get app
inews
Aa Read Next : Berhasil Boyong 132 Medali, Atlet Porprov VI asal Pandeglang Kecewa Diguyur Bonus Rp530 Juta

Atlet Porprov Pandeglang Sebut Bupati Ingkar Janji! Bonus 1 Emas Hanya Rp5 Juta, Janjinya Rp20 Juta

Jum'at, 02 Juni 2023 | 09:21 WIB
header img
Guyur bonus Rp530 juta Bupati disebut ingkar janji. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Bonus sebesar Rp530 juta yang diberikan oleh Bupati Pandeglang menuai sorotan, pasalnya bonus tersebut tak sesuai, Bupati Pandeglang pun disebut ingkar janji.

Awalnya bonus dijanjikan sebesar Rp20 juta bagi juara I, Rp 15 juta juara II, Juara III Rp10 juta. Namun faktanya hanya menerima Rp5 juta untuk juara I, juara II Rp4 juta, juara III Rp3 juta dan pelatih Rp1,5 juta. Masalah lain adalah potong pajak 5%

Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) cabang Pandeglang turut menyoroti kekecewaan para atlit terkait bonus yang diterima oleh para atlit asal Pandeglang, yang telah berjuang dan mengharumkan nama Kabupaten Pandeglang diajang pekan olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten sebesar Rp530 juta. 

Khaerul Pratama, Wasekbid HMI Cabang Pandeglang, dirinya turut perihatin terhadap kecewanya para atlit Porprov penerima bonus sebesar Rp530 juta yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Pandeglang, yang diserahkan oleh Bupati Pandeglang. 

"Kami sangat mengapreasiasi atas kepedulian  terhadap para atlet yang telah memberikan uang kadeudeuh oleh pemerintah daerah, namun kami juga turut perihatin atas rasa kecewanya mereka terhadap bonus yang Bupati berikan," ujar Khaerul Pratama.

Kata Khaerul, jelas pihaknya kecewa dengan adanya persoalan ini. Mereka (para atlet) sudah berjuang membesarkan nama Pandeglang dalam ajang kontestasi olahraga tapi diabaikan dan kurang perhatian.

"Kami kecewa terhadap pemerintah daerah baik Disdikpora, dan KONI Pandeglang ketika para atlet pelatih yang membawa nama kebesaran pandeglang dalam ajang kontestasi apapun itu di abaikan dan kurangnya perhatian," katanya.

Khaerul menuturkan, adanya perhatian dari pemerintah daerah yaitu uang bonus ini dirasa tidak sepadan untuk para atlet dan pelatih, karena mereka sudah jerih payah dan bekerja keras untuk membawa nama baik pandeglang pada porprov ke VI Banten.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut