get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Tuntut Pembayaran BPJS Ketenagakerjaan, SP RS Haji Jakarta Bawa Keranda Mayat

Jum'at, 09 Juni 2023 | 14:15 WIB
header img
SP RS Haji Jakarta membawa keranda mayat dalam aksi di Kemenag, Jumat (9/6/2023) sebagai simbol untuk menuntut haknya di BPJS Ketenagakerjaan. Foto: iNews Cilegon/Muhamad Nur Alfiyann

JAKARTA, iNewsCilegon.id- Massa Aksi Serikat Pekerja (SP) Rumah Sakit (RS) Haji Jakarta membawa keranda mayat dibalut foto karyawannya sebagai simbol untuk menuntut hak mereka di BPJS Ketenagakerjaan yang diklaim  senilai  sekitar Rp16 Miliar.

"Iya itu simbolnya (karyawan pensiun dan meninggal)," jelas Indi Ketua SP RS Haji Jakarta pada wartawan di Kementerian Agama (Kemenag) RI, Jumat (9/6/2023).

"Hak karyawan pensiun dan meninggal dan ahli waris juga datang dalam aksi damai. Itu foto-fotonya di keranda. Itu fotonya aja kita bawa, itu hak karyawan pensiun dan meninggal," tambahnya.

Lebih lanjut Indi menyebut keluarga ahli waris tidak akan ikhlas lantaran pengabdian selama puluhan tahun tidak dapat dibayarkan melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Nama almarhum dan karyawan pensiun dalam keranda tersebut ialah, Dian Herdianto, Zainudin, Risan, Edi Sumarhadi, Febi Damayanti, Ahmad Prikamto.

"Keluarga mereka ngga bakal ikhlas, mereka telah mengabdikan diri, ada 20 tahun, ada yang 25 tahun," ujar Indi.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut