get app
inews
Aa Read Next : Gubernur Lampung Larang ASN di Lingkungannya Pergi ke Luar Negeri

WOW! 6 Buah Termahal di Dunia Harganya Setara dengan Harga Mobil

Minggu, 18 Juni 2023 | 10:12 WIB
header img
Buah Semangka Hitam Densuke menjadi salah satu buah langka yang mahal karena sangat sulit dibudidayakan. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Hasil pertanian seperti buah-buahan biasanya dijual dengan harga terjangkau. Kalau pun mahal, biasanya hanya jenis-jenis tertentu, misalnya karena berukuran besar atau diimpor dari luar negeri.

Meski demikian, ada juga buah yang dibanderol ratusan hingga jutaan rupiah dan didaulat sebagai buah termahal di dunia. Kira-kira sebanding gak ya dengan kualitasnya?

1. Ceri Sembikiya Queen

Berbagai buah premium langka dijual dengan harga yang menggelikan di pasar buah Jepang. Di pasar buah Sembikiya, ceri ini dibandrol dengan harga Rp 4,1 juta untuk sekotak berisi 40 buah..

Buah ceri termahal di dunia ini memiliki rasa yang manis dan ditanam di rumah kaca kecil menggunakan metode penanaman yang berkualitas tinggi. Buah-buahan dikontrol secara ketat setiap hari agar ukuran, warna dan kualitasnya memenuhi persyaratan. Setiap buah dalam satu kotak bahkan harus memiliki ukuran dan warna yang sama. Tak heran jika harga buah ini sangat tinggi.

2. Strawberi Sembikiya Queen

Masih dari Pasar Sembikiya, Jepang, buah strawberi di sini juga tak kalah mahal. Kalau normalnya, buah tersebut dijual seharga Rp18-Rp40 ribu. Namun, di pasar ini satu kotak strawberi isi 12 harganya mencapai 6,3 juta

3. Monstera Deliciosa

Sekilas, kulit buah ini mirip sisik monster naga atau dinosaurus yang biasa muncul di film fiksi. Karena itulah dinamakan monstera deliciosa. Meski bentuknya tak cantik, tapi buah asal Amerika Tengah ini punya rasa yang unik. Rasanya mirip nanas, padahal tergolong dalam keluarga buah anggur. Budidaya monstera deliciosa terbilang rumit. Hanya bisa dipanen setahun sekali dalam jumlah terbatas. Karena itulah harga jualnya tinggi, yakni sekitar Rp675 ribu.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut