get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Nyentrik! Supporter Asal Jogja Melukis Tubuhnya Bergambar Wajah Erick Thohir

Senin, 19 Juni 2023 | 22:22 WIB
header img
Gila bola alias Gibol Timnas Indonesia asal Yogyakarta, Katon, merogoh kocek sampai Rp 4 juta demi menyaksikan tim kesayangannya melawan Argentina. Foto: MPI/Andri Bagus Syaeful

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Supporter Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Katon terlihat paling nyentrik di antara suporter lain yang akan menonton pertandingan melawan Argentina di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023). 

Ia melukis tubuhnya bergambar Ketua PSSI Erick Thohir. Selain itu, terdapat tulisan "Maju Terus PSSI" di bagian dadanya. Selanjutnya, pada bagian tengah tubuh dan kaki kanan serta kiri, ia melukis dengan warna merah putih khas bendera Indonesia.

Tak sampai di situ, ia juga melukis bagian belakang dengan tulisan "Indonesia" disertai gambar bendera. Bahkan, pada bagian kepala dia merajahnya dengan gambar bola.

Hal ini ia lakukan sebagai totalitas dalam mendukung Timnas Indonesia

"Pengen totalitas tanpa batas. Jangan takut Timnas Indonesia melawan Argentina. Ayo, timnas didukung oleh semua masyarakat Indonesia. Perwakilan dari semua provinsi datang," ujar Katon di Jakarta, dilansir Sindonews.com Senin (19/6/2023).

Lebih lanjut, ia menjelaskan wajah Erick Thohir dipilih sebagai apresiasi peran pentingnya dalam memajukan sepak bola Indonesia. 

"Karena PSSI di bawah kepemimpinan Erick semakin maju dan berprestasi," tambahnya.

Ia mengaku merogoh kocek Rp4 Juta demi melukis tubuh dan keperluan selama di Jakarta.

"Saya menghabiskan sekitar Rp4 juta, termasuk transportasi dan melukis di daerah Blok M," ujarnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut