get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Warga Labuan Serbu Operasi Pasar Murah yang Digelar Bulog

Amankan Pelaku TPPO, Mensos Tri Rismaharini Apresiasi Forkompimda Pandeglang

Rabu, 21 Juni 2023 | 11:05 WIB
header img
Berhasil amankan pelaku TPPO, Mensos berikan apresiasi kepada jajaran Forkompimda Pandeglang. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Berhasil diamankannya dua pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) beberapa hari lalu, ternyata menarik perhatian Menteri sosial (Mensos) RI, Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Tak hanya menjenguk kedua korban yang saat ini tengah direhabilitasi dirumah singgah Nene Aki milik Pemerintah Daerah, Mensos juga memberikan apresiasi kepada Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Pandeglang. Selasa (20/6/2023). 

"Kami hargai Polres, Kejaksaan dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang yang merespon tindakan perdagangan anak," demikian dikatakan Mensos Tri Rismaharini.

Bukan hanya Pandeglang, Mensos juga mengatakan, semua daerah yang merespon cepat dalam pencegahaan TPPO pihaknya sangat mengapresiasi.

"Kami juga juga memberikan penghargaan ke beberapa wilayah lainnya yang merespon cepat terkait TPPO," katanya.

Setelah berbincang dengan korban TPPO, dikatakan Mensos, dampak dari TPPO ini bukan saja bagi orang menjadi korban pada saat ini, namun bisa lebih dari itu.

"Setelah saya wawancara dengan korban, ini banyak yang dapat dikembanngkan, kejadian nya gimana, masalahnya kenapa, dan kemudian gimana impak nya kedepan," ujarnya.

"Korban TPPO ini akan kami bawa untuk diberi pendampingan di balai kami guna penanganan lebih lanjut," lanjutnya.

Tak hanya menjenguk korban TPPO, Mensos juga berkunjung ke RSUD Berkah Pandeglang menjenguk pasien yang mengidap penyakit Thalasemia, dan dilanjutkan ke Polres Pandeglang menemui pelaku TPPO.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut