get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Makin Canggih! WhatsApp Kembali Umumkan 2 Pembaruan Sekaligus

Minggu, 25 Juni 2023 | 12:15 WIB
header img
Dua fitur terbaru whatsapp. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - WhatsApp kembali umumkan pembaruan dalam aplikasi besutan Meta Verse milik Mark Zuckerberg ini. Tak tanggung-tanggung, WhatsApp bakal gulirkan dua pembaruan fitur sekaligus yang siap digunakan minggu ini. 

Dua fitur privasi baru pada layanannya itu  yakni bisukan penelpon tidak dikenal atau Silence Unknown Callers serta fitur Pemeriksaan Privasi atau Privacy Check Up.

"Hari ini, kami sangat antusias untuk menambahkan dua pembaruan lagi pada daftar panjang ini, yaitu: Silence Unknown Callers dan Privacy Check Up, yang saat ini tersedia untuk pengguna," keterangan WhatsApp dalam siaran persnya, dikutip iNewsCilegon.id. Minggu (25/6/2023).

"Kami mengajak orang-orang untuk saling bertukar kabar secara aman melalui pesan pribadi sehingga teman dan orang yang dicintai tahu bahwa mereka memiliki ruang yang aman untuk berbagi," lanjut WhatsApp dalam keterangan resminya.

1. Fitur Privacy Check Up

Fitur ini hadir untuk membantu memastikan semua orang tahu tentang opsi perlindungan di WhatsApp. 

Dengan memilih Mulai pemeriksaan di pengaturan Privasi, pengguna akan dipandu melalui beberapa lapisan privasi yang memperkuat keamanan pesan, panggilan, dan informasi pribadinya.

Fitur ini menghadirkan langkah demi langkah yang dapat memandu pengguna memahami pengaturan privasi yang penting. Dengan demikian, pengguna bisa memilih tingkat perlindungan yang tepat dan semuanya di satu tempat.

2. Fitur Silence Unknown Callers 

Fitur ini didesain untuk memberi pengguna privasi dan kontrol lebih besar atas panggilan masuk. Fitur ini membantu menyaring spam, penipuan, dan panggilan dari orang tidak dikenal secara otomatis guna meningkatkan perlindungan.

Panggilan ini tidak akan berdering di ponsel pengguna, tetapi tetap akan terlihat di daftar Panggilan, karena siapa tahu panggilan tersebut berasal dari seseorang yang penting.

Wow! Makin canggih ya...Semoga bermanfaat!

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut