get app
inews
Aa Read Next : Sikat Habis Street Crime Polres Lebak Berhasil Amankan 5 Pelaku dan Belasan Ranmor

5 Cara Atasi Jenggot Beruban, Nomor 2 Mudah Dicari

Selasa, 04 Juli 2023 | 05:00 WIB
header img
Foto: ilustrasi

CILEGON, iNewsCilegon.id - Tumbuhnya uban di jenggot menjadi tanda proses penuaan mulai terjadi. Masalah mengatasi uban di jenggot sering kali menjadi keprihatinan bagi para pria. Tak perlu khawatir, ada cara mudah udh mengatasinya agar penampilan anda terlihat lebih segar.

Untuk memperoleh wajah terlihat lebih segar, pola hidup sehat sangat berpengaruh bagi penampilan. Ini berpengaruh untuk kondisi kulit pada pria.

Bagi anda yang mengalami kesulitan dalam menangani uban pada jenggot, berikut ini beberapa cara yang dapat lakukan, dihimpun dari berbagai sumber.

  1. Cuci dengan Teh Hitam

Teh hitam bukan hanya dapat diminum untuk kesehatan tubuh. Teh hitam terbukti efektif dalam mengembalikan warna asli rambut jenggot yang mulai memutih. Caranya pun sangat mudah, cukup rendam teh hitam dalam air mendidih, kemudian oleskan pada bagian jenggot yang berwarna putih.

  1. Oleskan Minyak Kelapa Murni

Anda perlu mengoleskan minyak kelapa murni secara merata pada jenggot dan lakukan pijatan perlahan selama beberapa menit. Lalu, biarkan selama satu jam agar minyak kelapa menyerap. Kemudian, bilas dengan air bersih.

Minyak kelapa mengandung nutrisi yang dapat mempertahankan protein dan mencegah uban. Mengoleskannya secara rutin dapat mengatasi pertumbuhan uban.

  1. Gunakan Campuran Daun Kari dan Minyak Kelapa

Daun kari berguna untuk mempertahankan warna hitam pada rambut. Selain itu, daun ini juga diyakini dapat mencegah munculnya uban secara dini.

Cara ini terbukti mampu menghitamkan jenggot yang memutih. Akan tetapi,anda harus melakukannya secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Gunakan Biji Kenari Hitam

Biji kenari berguna sebagai pewarna hitam alami, meskipun warnanya tidak sekuat pewarna rambut yang dijual di pasaran. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengoleskan biji kenari pada janggut secara teratur.

Perlu diingat, cara ini harus dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Campuran Minyak Kelapa dan Amla

Selain digunakan sebagai manisan, amla juga dapat digunakan untuk mencegah uban di jenggot. Caranya, Rebus kedua bahan tersebut dalam air sebanyak 2 sendok teh selama 2-3 menit dan dinginkan. Lalu, oleskan campuran tersebut pada jenggot dan biarkan selama 15 menit sebelum dibalas dengan air bersih.

Adapun cara diatasi jenggot beruban yang telah dijelaskan harus anda lakukan dengan rutin dan konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut