get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Vaksin Booster di Pandeglang, Cilegon, dan Serang Ditunda

Kamis, 13 Januari 2022 | 14:18 WIB
header img
Ilustrasi [foto: okezone]

BANTEN, iNews.id - Warga Lebak, Pandeglang, Kota Cilegon, dan Kota Serang belum bisa mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster. Capaian vaksinasi di wilayah tersebut masih rendah.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, syarat mendapatkan vaksin booster adalah capaian vaksinasi suatu daerah secara menyeluruh. Khususnya vaksinasi bagi lansia dan masyarakat rentan dengan/

"Untuk lansianya masih di bawah 60 persen yaitu Lebak, Pandeglang, Cilegon dan Kota Serang. Padahal, untuk antisipasi penularan Omicron, kita dapat memperkuat imunitas dengan vaksin booster," kata Ati di Serang, Rabu (12/1/2022).

Di wilayah Banten, lanjut Ati, hanya Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Kabupaten Serang saja yang sudah dibolehkan pemberian vaksin booster. Karena capaian untuk remaja sudah di atas 70 persen dan vaksinasi ke lansia sudah di atas 60 persen.

Ati mengatakan, secara umum vaksinasi di Provinsi Banten sudah mencapai 7,4 juta untuk dosis pertama. Jumlah itu adalah 81 persen dari target pemerintah sebanyak 9,2 juta orang.

Untuk dosis kedua, kata Ati lagi, sudah 5,7 juta atau 55 persen. Sedangkan untuk vaksin kepada lansia mencapai 75,6 persen atau vaksinasi ke 486 ribu lansia.

"Namun ada empat kabupaten kota tadi yang dosis pertamanya meski sudah mencapai 60 persen, namun lansianya masih di bawah 60 persen," pungkas Ati.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut