get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Tenyata, Es Krim Menyimpan Banyak Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh

Senin, 24 Juli 2023 | 07:53 WIB
header img
Es krim adalah produk yang dibuat dengan mengocok dan membekukan susu, gula, dan bahan lainnya. Di balik aneka rasa yang nikmat, es krim memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Foto Ilustrasi: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Apakah es krim menjadi salah satu makanan favorit pecinta dessert? Jika iya, artikel ini cocok untuk Anda yang suka es krim.

Es krim adalah produk yang dibuat dengan mengocok dan membekukan susu, gula, dan bahan lainnya. Es krim dengan rasa manis dan sensasi dingin yang menyegarkan seringkali menjadi pilihan banyak orang di cuaca panas. Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa.

Manfaat Es Krim bagi Tubuh

Di balik aneka rasa yang nikmat, es krim memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Lalu apa saja manfaat dari makan es krim? Lihat penjelasan di bawah ini! 

1. Bantu Nutrisi Tubuh 

Tak hanya menawarkan rasa yang nikmat, ternyata es krim berbahan dasar susu ini juga mengandung berbagai vitamin dan mineral, mulai dari vitamin A, D, K, B12, kalsium, dan fosfor. Nutrisi ini membantu menjaga kesehatan tulang, otak dan jantung

2. Sumber Energi Tambahan

Jika Anda merasa lemas dan kurang semangat, Anda bisa makan es krim. Kandungan gula di dalamnya memberikan energi, sedangkan lemak dan protein memberikan pasokan yang baik bagi tubuh untuk aktivitas sehari-hari.

3. Menjaga Kekuatan Tulang dan Gigi 

Kalsium adalah salah satu mineral terpenting dalam es krim. Makan es krim dalam jumlah yang tepat pasti akan memberi tubuh Anda kalsium, yang membantu menjaga tulang dan gigi Anda tetap kuat dan sehat.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut