get app
inews
Aa Read Next : Twitter Banting Setir Salurkan Pinjol, Benarkah?

Viral! Muncul Notifikasi Virus Ketika Buka BCA Mobile, Pakar: Segera Klik Hapus

Rabu, 26 Juli 2023 | 19:06 WIB
header img
Virus di aplikasi BCA mobile. Foto: istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Modus kejahatan digital terus bertransformasi seiring perkembangan teknologi.  Pelaku kejahatan melakukan berbagai cara untuk menyusup ke perangkat pengguna demi keuntungan pribadi.

Belum lama ini ramai penipuan berkedok peringatan virus di aplikasi BCA Mobile. Kasus ini pertama kali diungkap akun Twitter @convomf. 

Dalam cuitnya menampilkan notifikasi pop-up bahwa aplikasi BCA Mobile yang terinstal di perangkat telah terkena virus. Dikatakan bahwa jika pengguna mengklik pop-up tersebut akan menguras saldo rekening. 

Menanggapi hal tersebut, EVP Corporate Communication & Social Responsibility, Hera F Haryn menuturkan, nasabah harus berhati-hati dengan pop-up mencurigakan tersebut.

"Sehubungan dengan informasi yang beredar di sosial media terkait tampilan pop up peringatan virus di aplikasi BCA mobile, dapat kami sampaikan bahwa nasabah agar berhati-hati atas hal itu. Kami menghimbau agar nasabah tidak melakukan klik apapun yang muncul di pesan," katanya.

Hera juga mengimbau nasabah untuk tidak memberikan data apa pun yang bersifat rahasia kepada pihak mana pun. Data-data tersebut seperti PIN, one time password (OTP), password, response KeyBCA, dan Card Verification Code (CVC) atau Card Verification Value (CVV).

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut