get app
inews
Aa Read Next : Sikat Habis Street Crime Polres Lebak Berhasil Amankan 5 Pelaku dan Belasan Ranmor

Ilmuwan Temukan Gua Misterius untuk Komunikasi dengan Dajjal

Kamis, 27 Juli 2023 | 10:59 WIB
header img
Temuan Gua Te’omim, itu berasal dari 4000 SM dan abad keempat M, dan telah menjadi subjek berbagai penelitian selama 150 tahun terakhir. Foto: Daily Start

JERUSALEM, iNewsCilegon.id -  Sekelompok arkeolog di Jerusalem menemukan gua misterius yang kemungkinan besar menjadi tempat rahasia untuk komunikasi dengan Dajjal.

Tempat itu disebut Gua Te'omim, telah menjadi objek penelitian selama 150 tahun terakhir. Kemungkinan gua tersebut sudah ada sejak 4000 tahun Sebelum Masehi (SM).

Para arkeolog yang menemukan ialah, Eitan Klein dari Israel Antiquities Authority di Ashkelon Academic College dan Boaz Zissu dari Universitas Bar-Ilan. Temuan mereka ditulis dalam Harvard Theological Review.

Pada 1970 para peneliti menemukan lorong rahasia di dalam goa. Lorong tersebut mengarah ke ruangan tersembunyi.

Di dalamnya, mereka menemukan tengkorak dengan empat lampu era Romawi akhir yang terselip jauh di dalam celah yang sangat sulit dijangkau. Menurut mereka tengkorak tersebut menjadi senjata sihir pengusir roh jahat.

Lebih lanjut, mereka menemukan tulisan pada dinding gua yang berasal dari zaman Romawi dan Yunani.

Dari studinya, mereka menyimpulkan bahwa cara nyala api di dalam lampu berkelap-kelip dianggap sebagai cara berkomunikasi dengan setan dan roh dari alam kubur.

Umumnya komunikasi dengan Dajjal dilakukan oleh penyihir dalam gua tersebut.

“Sebagian besar benda yang ditemukan di celah-celah yang sulit dijangkau di Gua Te’omim, termasuk lampu minyak, mangkuk dan bejana keramik dan kaca, kepala kapak, dan belati, digunakan dengan satu atau lain cara untuk ilmu sihir dan sihir di gua yang dianggap sebagai kemungkinan portal ke dunia bawah,'' 

''Tujuan mereka adalah untuk memprediksi masa depan dan membangkitkan semangat orang mati,” catat studi tersebut seperti dilansir dari Daily Start.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut