get app
inews
Aa
Read Next : Ditargetkan Rampung Oktober, Ini Manfaat Rest Area KM 97 di Ujung Tol Merak

Fuso Terbalik di Tol Merak, Jagung Curah Penuhi Jalan Tol

Senin, 17 Januari 2022 | 08:58 WIB
header img
Sebuah Truk Fuso terguling, muatannya, jagung curah berceceran di tol Merak. (Foto: Istimewa)

SERANG, iNews.id – Truk Mitsubishi Fuso BE-8757-BK mengalami kecelakaan tunggal akibat patah as. Truk yang bermuatan jagung curah terguling di Km 83 arah Tangerang.

Kecelakaan berlangsung pukul 03.20 WIB Minggu (16/1/2022). Saat itu BG (57) sopir Truk Fuso melaju dari arah Merak menuju kearah Tangerang.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan dari hasil olah TKP diduga kendaraan bermuatan curah Jagung melebihi kapasitas daya angkut (overload). “Sehingga kendaraan mengalami patah as roda kanan belakang, lalu terbalik dan muatan tumpah ke jalan," kata Budi Mulyanto.

Selanjutnya Budi Mulyanto mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam persitiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. Kerugian hanya berupa materi dan kerusakan kendaraan. Penanganan perkara terkait kasus kecelakaan lalu lintas tersebut kini masih ditangani oleh PJR Korlantas Induk Serang.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Shinto Silitonga mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. "Saya turut prihatin atas kejadian tersebut, semoga kejadian ini dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat yang lain. Saya berharap untuk kedepan, muatan kendaraan barang harus sesuai dengan ketentuan daya angkut barang yang diizinkan," kata Shinto.

Shinto menghimbau agar pengendara disiplin dan mematuhi rambu peringatan saat berkendara terutama di ruas jalan tol, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Jaga keselamatan karena keluarga menanti di rumah.

Editor : Usep Sholehudin

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut