Logo Network
Network

Sopir Ngantuk, Truk Terguling di Tol Merak

Mikail Mpu
.
Kamis, 27 Januari 2022 | 21:16 WIB
Sopir Ngantuk, Truk Terguling di Tol Merak
Truk terguling di Tol Merak akibat sopir ngantuk (Foto: Ist)

SERANG, iNews.id – Sopir ngantuk menyebabkan Truck Wing Box Nopol B 9503 TEY terguling. Truk yang disopiri AH (30) terlebih dulu menabrak pembatas jalan.

Kecelakaan berlangsung di Tol Tangerang-Merak KM 50.200 pada Kamis dinihari (27/01) sekitar pukul 03.15 WIB.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menceritakan awalnya truk berjalan di lajur dua. Setiba di TKP, truk berpindah jalur satu dan masuk ke media dalam. Truk kemudian menabrak pembatas jalan dan terguling.

Selanjutnya Budi Mulyanto mengatakopir truck selamat dan hanya ada kerugian materil. "Saat ini kendaraan truck sudah dievakuasi petugas, sopir truck juga selamat," tambah Budi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Shinto Silitonga mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. "Saya turut prihatin atas kejadian tersebut, semoga kejadian ini dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat yang lain. Saya berharap untuk kedepan, pengemudi yang sudah lelah dan mengantuk dapat beristirahat di rest area," kata Shinto.

Diakhir, Shinto menghimbau agar pengendara disiplin dan mematuhi rambu peringatan saat berkendara terutama di ruas jalan tol, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Jaga keselamatan karena keluarga menanti di rumah.

Editor : Usep Sholehudin

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini