get app
inews
Aa
Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Ditabrak Usai Kencing di Pinggir Tol Merak, Penumpang Truk Tewas

Rabu, 19 Januari 2022 | 14:06 WIB
header img
Satu tewas usai kencing di pinggir tol Merak. Hino Dump Truk B 9508 UYV ditabrak Isuzu Tronton Wing Box B 9065 VEU. (Foto: Ist)

SERANG, iNews.id – Hati-hatilah kencing di pinggir tol. Kejadian naas ini menimpa Hino Dump Truk  B 9508 UYV, satu penumpangnya tewas. Usai kencing dan truk hendak melaju, tiba-tiba dari belakang dihantam Isuzu Tronton Wing Box B 9065 VEU.

Kecelakaan berlangsung  Selasa (18/01/2022) pukul 23.30 di tol Tangerang Merak (arah Merak) km 82.400A.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menyatakan peristiwa bermula saat Ujang pengemudi Hino Dump Truk minggir. Sang sopir, Ujuang, turun dan buang air kecil.

Ujang lalu memasuki kabin dump truknya. Saat hendak melaju, tiba-tiba belakang truknya dihantam kendaraan lain. Penabraknya Isuzu Tronton Wing Box yang dikemudikan oleh Ahmad Ramadhan.

Hino Dump truk pun terdorong ke kiri dan guling ke parit. Sementara sang penabrak, Isuzu Tronton Wing Box berada di depannya melintang diantara bahu jalan dan lajur kiri.

Sang sopir Isuzu Tronton Ahmad Ramadhan diduga mengantuk.

"Robiansyah penumpang Hino Truk meninggal di TKP dan Ujang pengemudi Truk luka-luka. Korban dibawa ke RS Krakatau Medika Cilegon," kata Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto.

Penyidik lakalantas Polda Banten melakukan olah TKP untuk proses penyelidikan dan penyidikan.

“Penyidik juga koordinasi dengan pihak PT Jasa Raharja perwakilan Banten untuk penjaminan terhadap korban kecelakaan lalu lintas,” terang Budi.

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menyatakan turut berduka cita atas peristiwa tersebut.

"Kami turut berduka cita atas  kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satu orang mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut," ucap Shinto.

Selanjutnya Shinto menghimbau menghimbau para pengemudi agar menjaga jarak aman dan jaga kecepatan kendaraan saat mengemudi.

“Mari kita semua jadi pelopor keselamatan berlalu lintas," himbau Shinto.

"Jaga keselamatan karena keluarga menanti di rumah," tutup Shinto.

Editor : Usep Sholehudin

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut