get app
inews
Aa Read Next : Sikat Habis Street Crime Polres Lebak Berhasil Amankan 5 Pelaku dan Belasan Ranmor

Ternyata Ada Transformers di Dunia Nyata, Ini Penampakannya

Senin, 07 Agustus 2023 | 18:47 WIB
header img
Mobil BMW bisa berubah jadi robot. Foto: doc Letvision

CILEGON, iNewsCilegon.id - Sebuah mobil BMW menggemparkan jahat media sosial, lantaran bisa berubah menjadi robot seperti dalam film Transformers.

Video yang diunggah akun Twitter @TansuYegen, Sebuah mobil merah sedang dipamerkan di depan banyak orang. Terlihat salah seorang petugas menekan tombol remote agar BMW merah itu bertransformasi menjadi robot.

Cara transformasinya pun unik. Ada beberapa bagian mobil seperti bodi samping kiri dan kanan langsung terpisah dengan panel bodi mobil lainnya.

Kemudian, bagian bawah mobil terangkat dan menunjukkan wujud robot utuh seperti Transformers, yang disebut Letrons

"Perusahaan Turki membuat sebuah robot Transformers betulan menggunakan mobil BMW. Bagian terbaiknya mobil itu tetap bisa dikendarai," tulis pemilik akun Twitter @TansuYegen, dikutip Senin (7/8/2023).

Adapun Letron dikembangkan dari BMW E92 generasi kelima dan dimodifikasi agar dapat berubah layaknya robot oleh perusahaan bernama Letvision.

Agar bisa berubah, robot ini menggunakan teknologi Wi-FI 2,4 GHz 54 Mbps, dengan motor penggerak berkekuatan 400 Nm yang berukuran sangat kecil.

Sayangnya, Letvision belum berencana menjual Letrons ke publik. Mereka menunggu ketertarikan pasar pada Letrons.

Selain Letrons, diketahui perusahaan asal Turki ini sudah membuat Bismuth, Tantalum, dan Wolfram yang juga mobil robot. Semua mobil tersebut hanya jadi mobil robot pameran yang bisa bikin kagum semua orang.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut