get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Warga Caringin Rela Patungan Rp10 Ribu Demi Ikut Lomba Gerak Jalan

Rabu, 09 Agustus 2023 | 13:29 WIB
header img
Warga Kampung Caringin, Desa Caringin, Labuan rela patungan demi ikut lomba gerak jalan HUT RI ke 78. Foto: cilegon.iNews.id/Ila Nurlaila Sari

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Ribuan Warga dari berbagai Kampung di Kecamatan Labuan meriahkan lomba gerak jalan dalam rangka HUT RI ke 78, yang digelar pada 8 Agustus hingga 9 Agustus 2023.

Dari jumlah tersebut, ada yang rela patungan demi mengikuti lomba gerak jalan yang diadakan oleh Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Berdasarkan pantauan dilapangan, ada beragam kreasi dan atraksi yang ditampilkan oleh para peserta lomba, mulai dari penggunaan kostum hingga yel yel yang unik dan menggelitik.

Enah, Salah satu peserta lomba dari Kampung Caringin  Rt/Rw. 09/03, Desa Caringin Kecamatan Labuan mengatakan, untuk mengikuti lomba gerak jalan tahun ini dirinya bersama teman-temannya patungan Rp10 ribu hingga Rp20 ribu per orang.

"Kami patungan Rp10 ribu sampe Rp20 ribu per orang malah kami sampe minta sumbangan sama warga lain seikhlasnya aja, kan gak ada yang sponsorin kayak peserta lainnya," ujar Enah. Rabu (9/8/2023).

Terkait latihan, Enah menuturkan, kelompoknya melakukan latihan hanya dalam waktu satu minggu, itupun tidak setiap hari hanya diwaktu senggang.

"Latihannya cuman semingguan doang itu juga sesempetnya aja karena kami kan punya kesibukan lain, ada yang dagang, ada yang sibuk dirumahnya, yang penting kami ikut memeriahkan aja," kata Enah.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut