get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Jangan Dibuang! Ini Manfaat Biji Alpukat Bagi Tubuh

Senin, 14 Agustus 2023 | 13:35 WIB
header img
Manfaat biji alpukat bagi tubuh. Foto Ilustrasi: Sindo

CILEGON, iNewsCilegon.id - Meski terlihat tidak bisa dimakan karena keras dan pahit, ternyata biji alpukat punya manfaat baik lho bagi tubuh. 

Selain berperan sebeagai antibakteri dan antijamur, biji alpukat juga mengandung banyak nutrisi seperti asam lemak, serat, karbohidrat, protein, antioksidan yang dapat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, menstabilkan gula darah, serta menstabilkan tekanan darah.

Manfaat biji alpukat bagi tubuh

Berikut manfaat buah alpukat bagi tubuh.

1. Anti Kanker

Dalam sebuah konferensi yang diadakan di Washington DC, Amerika Serikat bertajuk 254th National Meeting & Exposition of the American Chemical Society, para peneliti mengungkapkan temuannya tersebut.

Beberapa senyawa yang diidentifikasi antara lain behenyl alcohol, dodecanoic acid, dan heptacosane.

Behenyl alcohol digunakan dalam pengobatan antivirus, dodecanoic acid dikenal untuk meningkatkan kolesterol 'baik', dan heptacosane telah menjanjikan untuk membunuh tumor.

2. Antioksidan

Dua buah tes tabung yang masing-masing dimuat dalam jurnal Food Chemistry dan Journal of Basic and Clinical Physiology and Pharmacology mengungkapkan bahwa ekstrak biji alpukat dipenuhi dengan antioksidan.

Antioksidan dipercaya dapat mengatasi radikal bebas dari sel-sel tubuh, serta mencegah ataupun mengurangi kerusakan yang disebabkan oksidasi.

3. Anti Diabetes

Berdasarkan studi pada Greener Journal of Medical Sciences yang berbasis hewan, biji alpukat menunjukkan efek anti diabetes seperti obat diabetes.

Maksudanya, biji ini memiliki aktivitas yang bisa menjaga kadar gula darah normal.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut