get app
inews
Aa Read Next : Manchester City Tertarik Jeremy Doku, Siap Gantikan Posisi Mahrez

Neymar Jr Resmi Gabung Al-Hilal, Liga Arab Makin Seru

Selasa, 15 Agustus 2023 | 13:05 WIB
header img
Mega Bintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr dikabarkan setuju bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Hilal. Foto : Instagram @fabrizioromano

DEPOK, iNewsCilegon.id - Penyerang asal Brasil Neymar Jr segera merapat ke klub Arab Saudi, Al Hilal, pada bursa transfer musim panas. Senin (14/8/2023).

Al Hilal dilaporkan mencapai kata sepakat dengan Paris Saint-Germain (PSG) untuk mendatangkan Neymar dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Jurnalis ternama Italia dan analis transfer pemain, Fabrizio Romano memastikan bahwa Neymar bergabung ke Al Hilal. Baik PSG maupun Al Hilal telah menyepakati transfer penyerang sayap 31 tahun itu.

"Neymar ke Al Hilal, here we go! Setelah tawaran besar terungkap dua hari lalu, dokumen (transfer) kini disetujui oleh semua pihak yag terlibat," ucap Fabrizio Romano di akun Twitter miliknya, Senin (14/8/2023).

"Neymar akan melakukan perjalanan ke Arab Saudi minggu ini. Dia akan dikontrak selama 2 tahun dan mengenakan nomor punggung 10. PSG akan menerima bayaran kurang dari 100 juta euro (Rp1,6 triliun). Tes medis akan diselesaikan hari ini," lanjut dia.

Bintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr dikabarkan setuju bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Hilal. Sumber yang dekat dengan operasi transfer tersebut, mengatakan kepada Reuters, bahwa Neymar menjalani pemeriksaan medis di Paris pada Senin, 14 Agustus 2023. 

Ia diharapkan tiba di Riyadh pada hari Rabu, 16 Agustus 2023, untuk dipresentasikan kepada para penggemar di Stadion King Fahd.

Al Hilal jor-joran belanja pemain top Eropa di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, The Blue Waves sudah mendatangkan Ruben Neves, Kalidou Koulibaly, Malcom, dan Sergej Milinkovic-Savic dengan total harga 178 juta Euro atau setara Rp 2,9 triliun.

Dengan demikian Neymar Jr menjadi transfer teranyar bintang sepak bola Eropa yang berlabuh ke liga Arab Saudi. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo bergabung dengan Al Nassr dan Al Ittihad merekrut Karim Benzema dari Real Madrid. Riyad Mahrez, Edouard Mendy dan Roberto Firmino juga telah menandatangani kontrak dengan Al Ahli.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut