get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

1.280 Anak Yatim Disantuni Pejabat Pemkot Cilegon, Tiap Anak Rp1,2 Juta

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 19:01 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat pemberian santunan kepada 1.280 anak yatim. Foto: Diskominfo Pemkot Cilegon

CILEGON, iNewsCilegon.id – Sebanyak 1.280 anak yatim se-Cilegon mendapat santunan dari pejabat Pemkot Cilegon. Santunan untuk tiap anak berupa bingkisan dan uang Rp1,2 Juta.

Pemberian santunan berlangsung, Sabtu (19/8/2023) di Masjid Nurul Iman dalam kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah. 

Hadir dalam kesempatan itu Wali Kota Helldy Agustian, Wakil Wali Kota Sanuji Pentamarta, para kepala Organisasi Perangkat Daerah, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sebanyak 1.280 anak yatim berasal dari 8 kecamatan di Kota Cilegon. Uang tunai Rp1,2 juta untuk masing-masing anak disalurkan lewat Bank BJB.

Dalam sambutannya, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan bahwa ia ingin Pemerintah Kota Cilegon dekat dengan anak yatim. 

"Ini pertama kali kegiatan bantuan sosial ini dilakukan secara langsung di satu tempat. Kami ingin dikunjungi anak yatim. Kami ingin merasakan kebahagiaan bersama anak yatim di Kota Cilegon sehingga Pemerintah Kota Cilegon menjadi berkah," ungkap Helldy.

Helldy lantas mengutip sebuah sabda Nabi Muhammad SAW terkait kedudukan orang-orang yang peduli terhadap anak yatim. 

"Saya dan orang yang memelihara anak yatim itu dalam surga seperti dua jari, yakni jari tengah dan telunjuk. Itu artinya akan sangat dekat sekali dengan Nabi," jelasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut