get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Pisang dan Kecantikan: Manfaat Tersembunyi untuk Perawatan Wajah dan Rambut

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 00:01 WIB
header img
Pisang selain nikmat dan bergizi, ternyata ampuh untuk merawat kecantikan wajah dan rambut. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Pisang, buah tropis yang lezat dan kaya gizi, telah lama menjadi favorit dalam makanan dan makanan penutup. Namun, apa yang mungkin tidak banyak orang tahu adalah bahwa pisang juga memiliki potensi besar dalam dunia kecantikan.

Kaya akan nutrisi seperti vitamin A, B, C, dan E, serta mineral seperti kalium, magnesium, dan zinc, pisang telah menjadi bahan utama dalam berbagai masker wajah alami dan perawatan rambut yang memberikan manfaat luar biasa bagi kulit dan rambut Anda.

Masker Wajah Pisang:

Pisang mengandung enzim protease yang membantu menghilangkan sel kulit mati dan memberikan kulit wajah Anda kilau alami. Masker wajah pisang dapat membantu mengatasi masalah kulit kering, merangsang produksi kolagen, dan mengurangi tampilan garis halus.

Untuk membuat masker sederhana, hancurkan setengah pisang matang dan campur dengan satu sendok makan madu dan yogurt. Oleskan campuran ini ke wajah selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Perawatan Rambut Pisang:

Kekayaan nutrisi dalam pisang juga bermanfaat bagi kesehatan rambut. Kandungan kalium membantu menghidrasi dan menguatkan helai rambut, sementara vitamin B6 membantu mengurangi ketombe dan menjaga kulit kepala sehat.

Anda dapat membuat masker rambut dengan menghaluskan pisang matang dan mencampurnya dengan susu atau minyak kelapa. Oleskan campuran ini ke rambut Anda, pijat lembut, dan biarkan selama 30 menit sebelum dibilas.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut