get app
inews
Aa Read Next : Puskesmas Cilegon Gelar Pra Survei Reakreditasi: Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

Tak Hanya Diminum Saat Mengantuk, Ternyata Ada 8 Manfaat Kopi Untuk Maskeran Wajah

Minggu, 11 Juni 2023 | 07:49 WIB
header img
Satu hal yang bisa kamu cicipi adalah kopi. Sering digunakan sebagai minuman, zat tersebut memiliki manfaat yang tak terhitung jumlahnya untuk kulit wajah sebagai masker. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsCilegon.id - Seiring perkembangan dunia kecantikan, semakin banyak produk dan perawatan kecantikan canggih yang dapat membantu penampilan dan menghaluskan wajah. Namun, Walaupun begitu, bahan-bahan alami yang ada di rumah punya manfaat yang tak kalah hebat. 

Satu hal yang bisa kamu cicipi adalah kopi. Sering digunakan sebagai minuman, zat tersebut memiliki manfaat yang tak terhitung jumlahnya untuk kulit wajah sebagai masker.

Kamu cukup mencampur kopi dengan air dan mengoleskannya ke wajah kamu selama 15-20 menit. Untuk efek yang lebih baik, kamu juga bisa mencampurkan kopi dengan madu, lemon, atau lidah buaya.

Apa saja manfaat masker kopi untuk wajah? Simak penjelasan di bawah ini!

1. Sembunyikan lingkaran hitam di bawah mata

Tak hanya wanita yang kerap mengeluhkan wajah kusam, lingkaran hitam di bawah mata juga menjadi salah satu hal yang paling sering merusak penampilan.

Untuk menghilangkannya, Anda bisa membuat kopi tanpa gula, lalu gunakan kotoran dan oleskan di bawah mata. Lakukan ini dua atau tiga kali seminggu untuk hasil terbaik. 

2. Mengangkat Sel kulit Mati

Salah satu penyebab wajah terlihat kusam adalah penumpukan sel kulit mati. Jika kamu menggunakan masker kopi secara rutin, sel-sel kulit kamu akan tumbuh dan wajah kamu akan terlihat lebih segar dan bercahaya.

Namun, sebelum menggunakan masker kopi untuk eksfoliasi wajah, pastikan kulit kamu tidak sensitif terhadap kopi untuk menghindari efek samping atau iritasi seperti pembengkakan, perih, dan kemerahan pada kulit.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut