get app
inews
Aa Read Next : Gandeng PLTU Labuan, Pemkab Pandeglang Bakal Sulap Pantai Teluk jadi Ruang Terbuka

Dana Bantuan Pemkot Tangsel untuk Pemkot Serang Sisa Rp 2 Miliar

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:26 WIB
header img
Wali Kota Serang Syafrudin (Foto: Istimewa)

SERANG, iNews.id - Dana Bantuan Pemkot Tangsel untuk Pemkot Serang terkait kerja sama pembuangan sampah tersisa Rp2 miliar dari total Rp21 miliar yang dikucurkan Pemkot Tangsel.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan hampir seluruh dana bantuan kerja sama Pemkot Tangsel terserap untuk pembangunan TPAS Cilowong, seperti pembangunan jalan, pemagaran, pemasangan bronjong, hingga jembatan timbang.

"Bantuan itu kan Rp21 miliar, dan masih ada SILPA (Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran) Rp2 miliar. Nanti akan digunakan untuk perbaikan beberapa hal. Kalau yang Rp19 miliar sudah digunakan semua untuk pembangunan TPAS Cilowong," kata Syafrudin, Rabu (19/1 /2022)

Jadi, lanjut Syafrudin, semua dana dari Pemkot Tangsel termasuk retribusi sebesar Rp8 miliar digunakan untuk kepentingan penataan dan pembangunan TPAS Cilowong. Tidak ada sepeserpun diberikan ke organisasi perangkat daerah (OPD) lain.

Syafrudin mengatakan beberapa pekerjaan pembangunan ditargetkan selesai pada akhir bulan Januari 2022. "Sudah hampir selesai semua, walau pun masih ada beberapa persen yang belum. InsyaAllah bulan ini selesai," katanya.

Senada dengan Syafrudin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang Farach Richi mengatakan sejumlah pembangunan di TPAS Cilowong membuktikan Pemkot Serang serius dalam menangani permasalahan sampah. "Jadi hasil kerja sama dengan Tangsel dapat kami gunakan seoptimal dan akuntabel," katanya.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut