get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Kunjungi Kota Cilegon, Presiden Jokowi Dijadwalkan Singgah ke Pasar Kranggot

Senin, 11 September 2023 | 17:10 WIB
header img
Sejumlah pejabat Pemkot Cilegon menggelar rapat persiapan kedatangan Presiden Joko Widodo ke Pasar Kranggot, Selasa (12/9/2023). (Foto: Dislominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.idPresiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan mengunjungi Kota Cilegon, Selasa (12/9/2023). Jokowi akan melihat realisasi investasi PT Lotte Chemical Titan Tbk di Kelurahan Gerem dan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Sejumlah pejabat Pemkot Cilegon pun menggelar rapat persiapan kedatangan orang nomor satu di Indonesia. Hal itu, karena selain kunjungan ke PT Lotte Chemical Tbk. Jokowi juga berencana singgah ke Pasar Kranggot untuk memberikan bantuan sosial.

Plh. Asda II Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia Ade Putra mengatakan, kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Kranggot direncanakan pada Selasa (12/9/2023) sekira pukul 10.00 WIB. Dipilihnya Pasar Kranggot sebagai lokasi kunjungan karena lokasinya yang strategis di tengah kota.

"Rencananya Pak Presiden mau ketemu pedagang sekaligus memberikan BLT (bantuan langsung tunai) dan juga memberikan sembako kepada PKL. Ya mudah-mudahan kondisi pasar masih ramai pada jam 10.00 WIB tersebut," kata Aziz, sebagaimana dirilis Diskominfo, Senin 11 September 2023.

Sesuai hasil rapat jajaran Pemkot Cilegon, tambah Aziz, pihaknya menyiapkan dua opsi pasar tradisional untuk dikunjungi Presiden Jokowi, yakni Pasar Kranggot dan Pasar Merak. "Tapi sebelumnya waktu kunjungan ke Pasar Blok F beberapa bulan lalu, kami juga pernah tawarkan Pasar Merak, tapi yang dipilih Pasar Blok F," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon Syafrudin memastikan Pasar Kranggot menjadi tujuan utama Presiden setelah ke Lotte. Kepastian itu didapat setelah ia mengikuti rapat dengan Pemprov Banten yang juga dihadiri tim kepresidenan.

"Insya Allah kami siap menerima kunjungan Pak Presiden. Kita sedang berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait mulai dari Dinas Perhubungan, Kepolisian dan TNI yang akan mengatur lalu lintas dan keamanan, serta Satpol PP yang mengatur ketertiban di sekitar Kranggot," ungkapnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut