get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Jokowi Gembira Progres Lotte Chemical di Cilegon, Industri Nasional Makin Kuat

Selasa, 12 September 2023 | 14:28 WIB
header img
Presiden Joko Widodo saat meninjau progress Pembangunan PT Lotte Chemical Indonesia di Cilegon. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

CILEGON, iNewsCilegon.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) gembira dengan perkembangan pembangunan PT Lotte Chemical di Cilegon.

Jokowi dalam kunjungannya ke Cilegon hari ini, Selasa (12/9/2023) meninjau pembangunan area industri PT Lotte Chemical Indonesia (LCI), Kota Cilegon.

Presiden mengungkapkan progres pembangunan PT Lotte Chemical Indonesia sudah mencapai 73 persen. Pembanguna dimulai pada 2020 dan 2025 ditargetkan selesai.

Investasi Pembangunan industry petrokimia ini mencapai Rp60-an triliun atau sekitar USD3,9 billion.

Keberadaan PT Lotte Chemical ini akan memperkuat industri di Indonesia. Ini karena 70 persen produk kimia yang dihasilkan  memenuhi kebutuhan pasar lokal, dan sisanya 30 persen untuk ekspor.

“Setelah selesai pabrik ini akan menghasilkan etilen, polipropilen, benzene dan lain-lain ada 17 produk yang dihasilkan. Yang sangat senang ini akan menjadi substitusi impor,” kata Presiden.

Dalam peninjauan tersebut, Presiden Jokowi melihat sejumlah area pembangunan, seperti area produksi, tangki penampungan produk akhir, hingga fasilitas pendukung seperti dermaga.

Turut mendampingi Presiden saat peninjauan antara lain Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia Lee Sang-Deok, Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, dan Presiden Direktur PT Lotte Chemical Indonesia Yim Dong Hee.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut