get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Banten Lepas 300 Pemudik Motor di Pelabuhan Ciwandan

Mutasi Irjen Pol Rudy, Kapolda Banten Diganti Brigjen Pol Abdul Karim

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 22:23 WIB
header img
Irjen Pol Rudy Heriyanto. Foto: iNews Cilegon/Mada Mahfud

Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Nanang Avianto dimutasi menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri. Posisinya digantikan oleh Irjen Pol Djoko Poerwanto yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat.

Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Umar Faroq dimutasi menjadi Kapolda Kalimantan Tengah. Posisinya digantikan oleh Irjen Pol Nanang Avianto.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra dimutasi menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri. Posisinya digantikan oleh Irjen Pol Tornagogo Sihombing yang saat ini menjabat sebagai Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri.

Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri Komjen Pol Anang Revandoko dimutasi menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri. Posisinya digantikan oleh Irjen Pol Imam Widodo.

Kabar mutasi ini dibenarkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. Menurutnya, mutasi dan rotasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa.

"Mutasi dan rotasi adalah proses alamiah di organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty dan area," kata Ramadhan.

Ia menambahkan, mutasi ini juga merupakan upaya Polri untuk meningkatkan kinerja dan memberikan kesempatan bagi personel Polri untuk mengembangkan diri.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut