get app
inews
Aa Read Next : Dana White Pamerkan Jadwal Pertarungan Gelar Spektakuler di UFC 2024

Pertarungan Fury vs. Ngannou: Sabuk 'Juara Riyadh' WBC dan Kisah Unik di Dunia Tinju

Kamis, 26 Oktober 2023 | 08:00 WIB
header img
Bentuk Sabuk WBC Riyadh Champions yang akan diperebutkan. Sumber : WBC Boxing

CILEGON,iNewsCilegon.id - Sabtu ini, dalam sebuah acara laga tinju yang tak biasa, juara kelas berat WBC, Tyson Fury, akan memasuki ring di Arab Saudi untuk menghadapi veteran MMA, Francis Ngannou, dan memulai musim Riyadh tahun ini.

Namun, meskipun pertandingan ini akan diadakan dengan aturan tinju tradisional, gelar WBC Fury tidak akan dipertaruhkan karena Ngannou tidak dianggap oleh badan pengatur tinju ini.

Yang membuat pertandingan ini semakin menarik adalah bahwa Ngannou adalah mantan juara kelas berat UFC yang akan membuat debut profesional di dunia tinju dengan bantuan pelatih legendaris, Mike Tyson.

Meskipun gelar Fury tidak akan diperebutkan, WBC telah menciptakan sabuk "Juara Riyadh" khusus untuk pemenang pertandingan ini.

Sabuk ini memiliki desain yang unik dengan oktagon, yang identik dengan MMA, diposisikan di seluruh permukaannya sebagai penghormatan kepada olahraga seni bela diri campuran.

Wajah Tyson Fury, Francis Ngannou, dan legenda kelas berat WBC, Mike Tyson, juga terpampang di sabuk ini. Selain itu, sabuk ini juga menggambarkan bendera Arab Saudi dan logo Musim Riyadh untuk merayakan kota tuan rumah.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut