get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Bupati Lebak Kukuhkan Julaeha, Juru Sembelih Halal

Jum'at, 03 November 2023 | 10:36 WIB
header img
Bupati Lebak kukuhkan Juleha. Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsCilegon.id - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya kukuhkan perkumpulan Juru Sembelih Halal (Juleha) Kabupaten Lebak, bertempat di Pendopo Kabupaten Lebak. Kamis (2/11/2023).

Pengurus Juleha Kabupaten Lebak Masa Bakti 2023-2028 yang diketuai Samanhudi dikukuhkan langsung oleh Ketua Dewan Perkumpulan Juleha Deden Sunandar.

Bupati Iti Octavia Jayabaya mengatakan, kehadiran Juleha di Kabupaten Lebak diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam memberikan pendampingan kepada masyarakat untuk mendukung penjaminan kehalalan pemotongan hewan sesuai syariat Islam.

"Di kita tingkat konsumsi hewannya semakin meningkat, ini merupakan sebuah potensi yang luar bisa untuk menggerakan perekonomian. Dengan hadirnya Juleha diharapkan dapat mensosialisasikan dan melakukan pendampingan kepada masyarakat guna mendukung penjaminan kehalalan berupa pemotongan hewan," kata Iti.

Sementara itu, Ketua Dewan Perkumpulan Juleha, Banten, Deden Sunandar mengucapkan, terima kasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Lebak selama ini kepada perkumpulan Juleha Kabupaten Lebak. 

"Perkumpulan Juleha kedepan akan merencanakan perhelatan Festival Kurban Indonesia di Kabupaten Lebak sebagai bentuk syiar islam yang juga sejalan dengan visi pariwisata Kabupaten Lebak," pungkas Deden.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut