get app
inews
Aa Read Next : Hendak Mencari Lobster Nelayan di Pandeglang Tewas di Terkam Buaya

Bikin Bangga, Siswa SMAN 3 Pandeglang Sabet Juara Terbaik Green Ambasador dari Kemen LHK RI

Jum'at, 17 November 2023 | 14:49 WIB
header img
Fatan Abiar, Siswa SMAN 3 Pandeglang raih Juara Terbaik simpul belajar Taman Nasional Ujung Kulon dan diwisuda oleh Menteri LHK Siti Nurbaya, di Jakarta. (Foto: Istimewa)

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Fatan Abiar, siswa SMAN 3 Pandeglang berhasil sabet juara terbaik Green Ambasador simpul belajar Taman Nasional Ujung Kulon dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK) RI. Fatan diwisuda langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya, bertempat di auditorium Dr Ir Soejarwo Gedung Manggala Wanabhakti, Jakarta. Kamis (17/2023).

Acara Wisuda Green Ambassador ini dihadiri langsung oleh Menteri LHK, Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc.

Menteri LHK berharap, agar Green Ambassador tidak berhenti sampai disini, dan selalu update mengikuti perkembangan dilapangan. 

"Kepada para Green Ambassador agar dapat menampung semua catatan dari ruang publik pada simpul wilayah Unit Pelaksana Teknis (UPT) nya masing-masing. Semua catatan dari masyarakat itu kemudian akan di review setiap 2 bulan sekali. Dengan begitu kerja birokrasi KLHK akan terlihat nyata dan semakin dekat dengan masyarakat," kata Menteri LHK, Siti Nurbaya.

Pada acara wisuda tersebut, seluruh Green Ambassador akan mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Menteri LHK. kepada 2 Green Ambassador dan 1 Kader Konservasi, akan dipilih menjadi delegasi untuk menghadiri Conference of the Parties of the UNFCCC (COP28) yang akan diselenggarakan di Expo City, Dubai.

Sementara itu, Kepala Balai Taman Nasional Ujung Kulon (BTNUK), Ardi Andono menambahkan, jumlah keseluruhan pesera simpul belajar taman nasional ujung kulon berjumlah 15 orang.

"Dari jumlah tersebut Fatan Abiar terpilih menjadi peserta terbaik dan diwisuda langsung oleh Menteri Kehutanan di Jakarta," jelasnya.

Sementara peserta lainnya, lanjut Ardi, melakukan wisuda melalui Zoom Meeting di Ruang Rapat Kantor BTNUK di hari yang sama.

"Terdapat 15 peserta Green Ambassador dari simpul belajar TNUK yang melakukan wisuda secara daring di kantor BTNUK," katanya.

Ardi juga menyampaikan, kepada para Green Ambassador agar dapat melaksanakan tugasnya sebagai duta lingkungan dengan baik. Khususnya dalam memotivasi masyarakat dalam melestarikan dan menjaga kawasan hutan TNUK.

"Selamat kepada para Green Ambassador simpul belajar TNUK atas Wisuda dan pengukuhannya sebagai duta lingkungan. Jaga Lingkungan, Jaga Hutan, Jaga TNUK!," tandasnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut