get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Pelajar hingga Mahasiswa Lebak Geruduk Polda Banten terkait Tambang Emas Ilegal

Resmikan Sumur Bor, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Sambangi Warga di Lebak Banten

Senin, 20 November 2023 | 11:49 WIB
header img
Menteri Pertahanan disambut antuasias saat resmikan sumur bor di Kab. Lebak, Banten (Foto: Istimewa)

LEBAK, iNewsCilegon.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto resmikan sumur bor air bersih di Kampung Purwodadi, Desa Pamubulan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Minggu (19/11/2023).

Dalam sambutannya Prabowo menuturkan, program sumur bor ini merupakan hasil kerja sama antara Kementerian Pertahanan dengan pakar dari Universitas Pertahanan. Atas dasar itu, dirinya menyampaikan apresiasi kepada para pakar yang telah berkontribusi dalam merealisasikan program tersebut.

“Saya ingin menyampaikan, pertama tentu kita bersyukur bahwa kita dapat menemukan dan menghadirkan air untuk rakyat kita yang butuh air. Air ini sangat penting tanpa air kita tidak bisa hidup, air sumber kehidupan,” ujar Prabowo Subianto.

Prabowo mengatakan, karena di wilayah Indonesia masih banyak yang kesulitan akan air bersih, maka dari itu pihaknya bekerjasama dengan Universitas Pertahanan membuat sumur bor di beberapa titik yang kesulitan air bersih.

“Saya terima kasih kepada Unhan, fakultas teknik, para insinyur. Jadi kita bersyukur di Unhan ada ahli-ahli pakar-pakar yang mempelajari bagaimana mencari air, jadi untuk ngebor itu tidak murah sekali,” katanya.

Ia berpesan kepada semua warga yang telah mendapatkan bantuan sumur bor ini agar bisa dijaga sebaik-baiknya, agar bisa tahan lama.

“Jaga dengan sebaik-baiknya, semoga sumur bor ini bisa bermanfaat bagi warga,” tandasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut