get app
inews
Aa Read Next : Gelar Coklit, KPU Pandeglang Bersama KPU RI Kunjungi Kediaman Tokoh Masyarakat Abuya Muhtadi

Sempat jadi Kontroversi, Abuya Muhtadi Tegaskan Hanya Dukung Capres-Cawapres Ini

Selasa, 05 Desember 2023 | 10:24 WIB
header img
Abuya Muhtadi tepis video viral ajakan dukung Prabowo-Gibran (Foto: Layar Tangkap)

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Usai video ajakan dukung Capres-Cawapres viral dijagat maya, Ulama Banten Kh. Ahmad Muhtadi Dimyati atau akrab disapa Abuya Muhtadi menepis video yang menarasikan dirinya mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Bahkan Abuya menegaskan, bahwa video itu hanya permainan anak-anak. Hal itu terungkap dalam konferesni pers usai mengadakan pertemuan tertutup dengan  Dewan Penasihat tim pemenangan Nasional (TPN) Ganjar - Mahfud, Yenni Wahid di Gedung High End, Jakarta Pusat. Minggu (3/12/2023).

Pada kesempatan itu, Abuya Muhtadi juga mantap menyatakan dukungannya untuk pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

"Oh enggak, tidak ada. Itu mah cuma main-mainan anak-anak saja. Enggak (dukung)," kata Abuya Muhtadi.

Diketahui, Capres Prabowo Subianto sempat menemui Abuya Muhtadi di kediamannya, pada Minggu (3/11/2023) siang. Namun, Abuya Muhtadi memastikan saat pertemuan itu tidak ada pernyataan dukung-mendukung. 

"Tadi Pak Prabowo memang ada ke rumah minta doanya, bukan minta dukungan," tegas Abuya.

Abuya juga menyampaikan, bahwa keputusannya mendukung Ganjar Pranowo - Mahfud MD dikarenakan karena adanya kedekatan antara dirinya dengan Mahfud MD.

"Saya dukung Ganjar-Mahfud karena Pak Mahfud kawan saya dari dulu (dari jaman PKB nya Gusdur), dan ditahun ini beliau tampil beliau minta dewan penasihatnya saya," ucapnya.

Sementara itu, Yenni Wahid juga membenarkan pernyataan Abuya Muhtadi terkait dewan penasihat TPN untuk Ganjar - Mahfud. 

"Abuya Muhtadi sudah menyatakan bersedia untuk duduk menjadi salah satu dewan penasihat. Jadi beliau berkenan untuk menemani kami-kami semua yang sedang berjuang," kata Yenni.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut