get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Pendakian Gunung Gede Pangrango Dibuka Kembali 1 Februari

Senin, 31 Januari 2022 | 20:36 WIB
header img
Pendakian Gunung Gede Pangrango Dibuka Kembali 1 Februari (Foto: istimewa)

CIBODAS, iNews.id - Kabar gembira bagi yang suka berwisata ke gunung. Pendakian Gunung Gede Pangrango akan dibuka kembali pada 1 Februari 2022.

Pembukaan jalur pendakian disampaikan Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), melalui Surat Edaran (SE) Nomor 02/BBTNGGP/Tek.2/01/2022 tentang Pembukaan Kegiatan Pendakian Gunung Gede Pangrango.

"Merujuk prakiraan cuaca dari Stasiun Metereologi BMKG dan hasil pemantauan lapangan oleh petugas Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dimungkinkan untuk aktivitas pendakian dengan penuh kehati-hatian", tulis surat edaran tersebut.

Untuk mendaki gunung yang berada di Kabupaten Cianjur dan Sukabumi itu, seluruh calon pendaki wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19, menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Kemudian, harus memperhatikan hasil/kartu vaksin (minimal vaksin dosis pertama). Jika belum divaksin diwajibkan membawa hasil Antigen Covid-19 H-1 atau hasil PCR H-2.

Sebelumnya, pendakian ke gunung setinggi 2.958 dan 3.019 mdpl tersebut sempat ditutup selama satu bulan mulai 31 Desember 2021 sampai 31 Januari 2022. Penutupan aktivitas pendakian dilakukan rutin setiap tahun adalah untuk pemulihan ekosistem.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut