get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Puluhan Siswa SD di Pandeglang Ikuti Suntik Vaksinasi Covid-19

Rabu, 02 Februari 2022 | 14:37 WIB
header img
Puluhan Siswa SD di Pandeglang Ikuti Suntik Vaksinasi Covid-19 (Foto: Iskandar Nasution)

PANDEGLANG, iNews.id -  Seluruh sekolah dasar di Kabupaten Pandeglang gelar vaksinasi, salah satunya di SD 1 Kadomas, Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Rabu (02/02/2022).

Puluhan siswa SD 1 Kadomas, dilakukan suntik vaksinasi anak covid-19 dosis pertama.

Pantauan iNews Cilegon.id di lapangan, puluhan siswa terlihat sangat antusias dengan suntik vaksinasi covid-19 dosis pertama di sekolahnya. Namun ada saja siswa menagis histeris ketakutan saat di Suntik vaksinasi.

Kepala Sekolah SD 1 Kadomas Entin Rustini mengatakan, dengan pelaksanaan suntik vaksinasi covid-19 kepada anak usia 7-11 tahun berjalan dengan lancar.

"Sekitar 193 siswa, yang ikuti vaksinasi 57 anak itupun tanpa paksaan karena sebelumnya ada sosialisasi dahulu dan persetujuan dari orang tua untuk mengikuti vaksinasi," ujarnya.


Seorang siswi SD 1 Kadomas menangis saat akan divaksin Covi-19 (Foto: Iskandar Nasution)

"Alhamdulillah tadi siswa antusias dengan vaksinasi dosis pertama di sekolah ini. Dari kelas satu sampai kelas enam ikuti vaksinasi," tuturnya.

"Iya tadi terlihat ada anak yang ketakutan saat mau divaksin, tapi tidak apa-apa tidak memaksa juga anak untuk vaksinasi," ungkapnya.

Entin berharap dengan program vaksinasi dari pemerintah ini,  siswa-siswi semakin sehat kekebalan imunitas tubuhnya meningkat dan pemahaman masyarakat terhadap vaksinasi terbukti dan tidak percaya dengan informasi hoax.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut