get app
inews
Aa Read Next : Serial Drama Live-Action Yu Yu Hakusho Mulai Tayang di Netflix 14 Desember Mendatang

Rekor! Jumlah Masjid di Jepang Meningkat Drastis hingga 7 Kali Lipat

Sabtu, 23 Desember 2023 | 11:03 WIB
header img
Jumlah masjid di Jepang meningkat hingga 7 kali lipat (Foto: Istimewa)

TOKYO, iNewsCilegon.id - Jumlah pemeluk agama Islam di Jepang meningkat drastis hingga dua kali lipat. Bahkan, kini tidak hanya terdapat kuil-kuil atau tempat suci kepercayaan lain, tapi mulai banyak terdapat masjid yang juga mengalami peningkatan hingga 7 kali lipat dari sebelumnya.

Hal ini terjadi, disebabkan adanya peningkatan tajam dalam pernikahan antara warga Muslim dan warga negara Jepang serta orang-orang yang menjadi mualaf selama dua dekade belakangan. Ini yang kemudian menyebabkan peningkatan jumlah masjid di Jepang mengalami peningkatan sebanyak tujuh kali lipat.

Dilansir iNews Cilegon melalui laman Asahi.com, Sabtu (23/12/2023), profesor emeritus sosiologi di Universitas Waseda di Tokyo, Hirofumi Tanada, memperkirakan Jepang kini menjadi rumah bagi lebih dari 250.000 Muslim.

Tak hanya itu, sebuah studi yang dilakukan Tanada dan rekan-rekannya juga menunjukkan terdapat peningkatan drastis dari yang hanya 15 masjid pada 1999 menjadi 113 masjid di Jepang pada Maret 2021.

Angka tersebut didasarkan statistik pemerintah, persentase populasi Muslim menurut negara, dan angka keanggotaan Asosiasi Studi Islam di Jepang. Studi itu menunjukkan bahwa sekira 230.000 Muslim menyebut Jepang sebagai rumah mereka pada akhir tahun 2020.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Tanada, peningkatan jumlah masjid di Jepang terjadi sejak 1999 hingga kini.

Dikeahui pada tahun 1999, hanya terdapat 15 masjid di Jepang, namun pada Maret 2021 jumlah tersebut berkembang menjadi 113 masjid di seluruh Jepang.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut