get app
inews
Aa Read Next : 4 Cara Menghapus Data Pinjaman Online agar Tak Disalahgunakan 

Klarifikasi AXA Mandiri Terkait Pemberitaan OJK Larang Bank Jual Unitl Lnk

Jum'at, 04 Februari 2022 | 07:12 WIB
header img
Axa Mandiri (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Direktur Kepatuhan AXA Mandiri Rudy Kamdani menegaskan, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) sebagai perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) senantiasa menghormati dan mematuhi keputusan OJK selaku regulator.

Kemudian, terkait pemberitaan mengenai pernyataan dari OJK untuk melarang perbankan menjual produk asuransi unit link, Axa Mandiri menyampaikan klarifikasi.

"Sampai dengan klarifikasi ini diterbitkan, AXA Mandiri belum menerima instruksi resmi apapun dari OJK selaku pihak regulator yang melarang perusahaan maupun bank mitra menjual produk unit link, seperti yang diberitakan sejumlah media, hari ini," kata Rudy Kamdani dalam rilisnya yang diterima iNews Cilegon, Kamis (3/2/2022).
 
Rudy juga mengimbau kepada nasabah, mitra perusahaan, dan masyarakat agar tetap tenang dan tidak perlu terpancing atas isu pelarangan tersebut. Selain itu, perusahaan memastikan bahwa seluruh layanan nasabah termasuk produk unit link akan tetap berlangsung normal, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Perusahaan akan senantiasa menjalin komunikasi dengan OJK, AAJI, dan pemangku kepentingan lainnya untuk menemukan solusi terbaik. Hal ini untuk memastikan segala keputusan yang diambil telah didukung dengan dasar yang kuat untuk menjaga stabilitas industri jiwa dengan tetap berada pada koridor aturan hukum yang berlaku," kata Rudy.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut