Panca Wiadnyana, General Manager Area Timur dan Vice President Marketing PT Blue Bird Tbk, mengungkapkan, Bluebird merasa bangga karena dipercaya menjadi taksi yang mampu melayani wisman.
“Sebagai perusahaan mobilitas yang sudah memasuki usia 52 tahun, kenyamanan dan keamanan penumpang selalu menjadi prioritas Bluebird. Hal ini menjadi landasan komitmen kami untuk memberikan layanan Standar Nyaman Indonesia (SNI) dengan tiga pilar utama, yaitu armada yang terstandarisasi, pengemudi yang profesional, dan kemudahan aksesibilitas,” urainya.
Hanya saja, informasi positif mengenai Bluebird di travel blog dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab dengan meniru identitas Bluebird demi mendapatkan keuntungan.
Bukan sekadar biru, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan penumpang sebelum menaiki taksi. Foto: Ist
Dikatakan Panca, taksi Bluebird bukan sekadar biru, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan penumpang sebelum naik taksi:
1. Armada Bluebird berwarna frost blue
2. Memiliki “Taxi sign” atau mahkota dengan logo burung Bluebird di bagian atas mobil dan tulisan “TAKSI”
3. Terdapat tulisan Bluebird dan logo di atas kaca mobil bagian depan
4. Terdapat logo Bluebird dan PT Praja Bali Transportasi di bagian pintu samping
5. Memiliki kode armada di bagian belakang, samping, dan bagian dalam taksi berupa huruf dan angka
6. Terdapat ID card data pengemudi di dashboard bagian depan
7. Menggunakan argo di layar IoT yang berada di dalam armada (tidak tembak harga)
8. Mengikuti arahan rute dari tamu
9. Armada yang terstandarisasi dengan AC dingin dan bersih
10. Pengemudi profesional menggunakan seragam batik biru dengan logo Bluebird
11. Bisa membayar menggunakan cash ataupun cashless
“Akan lebih aman jika pengguna memesan taksi Bluebird melalui aplikasi MyBluebird, pangkalan resmi yang ada di Bandara, hotel, dan destinasi favorit lainnya,” saran Panca.
Editor : M Mahfud