get app
inews
Aa Read Next : Diduga Kalah dalam Pemilu 2024, Caleg DPRD Pandeglang Tutup Jalan Poros Desa dengan Batu

Viral Presiden Soeharto Hidup Lagi, Ajak Masyarakat Coblos di Pemilu 2024

Kamis, 11 Januari 2024 | 15:48 WIB
header img
Presiden Soeharto hidup lagi ajak coblos di Pemilu 2024 (Foto: Layar Tangkap)

CILEGON, iNewsCilegon.id  - Viral Presiden kedua RI Soeharto ‘hidup’ lagi dalam video deepfake kecerdasan buatan (AI), yang diunggah dalam akun media sosial belum lama ini. Dalam unggahan video, Presiden Soeharto  menyerukan ajak masyarakat untuk mencoblos di Pemilu 2024, yang akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang.

Hal itu terungkap dalam video yang diunggah oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar Erwin Aksa di akunnya. Minggu (7/1/2024). Dalam caption unggahannya, Erwin Aksa menyebut bahwa video tersebut adalah hasil rekayasa teknologi kecerdasan buatan (AI).

Dalam video, mendiang Presiden Soeharto tampak menggunakan peci dan baju batik warna cokelat mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024. 

“Pada 14 Februari 2024 kita akan berkumpul untuk menentukan nasib bangsa kita. Kita akan memilih wakil rakyat yang punya kemampuan untuk mendengar, dan mewujudken aspirasi masyarakat,” ucap Presiden Soeharto dengan logat khasnya yang dibuat dengan menggunakan rekayasa teknologi AI.

Tak hanya berisi ajakan untuk mencoblos, dalam video itu juga Presiden kedua Republik Indonesia ini sempat menyinggung partai tertentu dan kelanjutannya soal mimpi tentang kemajuan Indonesia.

“Saya Presiden Soeharto, Presiden Indonesia yang kedua, mengajak Anda untuk memilih wakil rakyat,” sambungnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut