Logo Network
Network

Samsung dan Apple Larang Pelanggan Masukan Handphone ke Beras ketika Basah, ini Alasannya

Ila Nurlaila Sari/Net Cilegon
.
Senin, 26 Februari 2024 | 11:35 WIB
Samsung dan Apple Larang Pelanggan Masukan Handphone ke Beras ketika Basah, ini Alasannya
Merendam HP dalam beras (Foto Ilustrasi: Istimewa)

CILEGON, iNews Cilegon.id - perusahaan elektronik terbesar yakni Samsung dan Apple melarang para pelanggan untuk memasukkan prodak gadget mereka ke dalam karung beras saat perangkat sedang basah. Seperti diketahui, menaruh barang elektronik yang basah ke dalam kantong beras untuk menyerap kelembapan telah lama menjadi praktik yang umum dilakukan oleh para pengguna dawai di tanah air.

Namun, produsen iPhone memperbarui panduan di halaman Dukungan untuk secara khusus memperingatkan pelanggan agar tidak melakukannya.

"Jangan menaruh iPhone Anda di dalam kantong beras. Hal ini dapat menyebabkan partikel-partikel kecil dari beras dapat merusak iPhone Anda," demikian tulis produsenb iPhone yang dikutip  iNewscilegon.id, Senin (26/2/2024).

Tak hanya itu, Apple juga memperingatkan agar tidak menggunakan kaleng berisi udara bertekanan atau sumber panas eksternal untuk mengeringkan perangkat.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa iPhone yang basah harus dilap hingga kering dan dibiarkan mengering secara alami hingga semua kelembapannya menguap.

Ponsel tidak boleh dicolokkan ke pengisi daya sampai benar-benar kering, tetapi pengisian daya nirkabel tetap aman.

Sementara itu, Nathan Rigger, juru bicara Samsung Australia, memberikan saran yang sama untuk pemilik ponsel Samsung.

"Saya tidak menyarankan untuk menaruh ponsel yang basah di dalam beras kering," kata Rigger, dilansir dari Yahoo Finance.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini