get app
inews
Aa Read Next : Tekan Angka Pengangguran, Wali Kota Cilegon Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Kendalikan Inflasi Jelang Ramadan, TPID Cilegon Gelar Rapat High Level Meeting

Selasa, 05 Maret 2024 | 16:36 WIB
header img
Pemkot Cilegon gelar Rapat High Level Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk menjaga stabilitas inflasi di Kota Cilegon. (Foto: dok Pemkot Cilegon)

Dia meminta kepada tim pengendalian inflasi daerah Kota Cilegon, instansi vertikal, aparatur penegak hukum untuk membuat rencana serta melaksanakan upaya-upaya dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan pangan di Kota Cilegon dengan baik sesuai bidang dan tugas pokoknya masing-masing.

"Mari kita terus memperkuat sinergi dengan melanjutkan kebijakan dan implementasi program sebagaimana pada peta kerja jalan pengendalian inflasi 2022–2024, serta mengimplementasikan berbagai inovasi program untuk memperkuat kesinambungan pasokan dan meningkatkan kelancaran distribusi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Banten Ameriza Ma'ruf Moesa menyampaikan langkah-langkah menjaga ketersediaan dan keterjangkauan harga di daerah pada Ramadan dan Idulfitri. 

“Kami sampaikan langkah-langkah dalam menjaga harga di daerah pada Ramadan dan Idulfitri 2024, antara lain pertama mengintensifkan pemantauan dan sinergi pengawasan, kedua mengintensifkan optimalisasi intervensi pasar, ketiga memastikan ketersediaan stok dan pasokan komoditas pangan, keempat memastikan kelancaran distribusi pasokan pangan, kelima peninjauan dan koordinasi penetapan kebijakan tarif daerah, dan terakhir moral suasion," katanya.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut