get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Wali Kota Helldy Fokus Program Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Musrenbang RKPD 2025

Rabu, 27 Maret 2024 | 12:55 WIB
header img
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 Kota Cilegon. Foto: Diskominfo

CILEGON, iNews Cilegon.id– Wali Kota Cilegon Helldy Agustian terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon.

Hal itu tampak dari berbagai upaya dalam menciptakan program inovasi yang memiliki dampak manfaat signifikan bagi kepentingan publik.

Komitmen tersebut juga terungkap pada momentum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kota Cilegon di The Royale Krakatau, Selasa (26/03).

“Dalam rencana pembangunan tahun depan (2025-red) beragam inovasi yang memiliki dampak signifikan dan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat diharapkan dapat terus meningkat. Hal itu sesuai dengan tema Musrenbang Tahun 2025 ini yaitu Memantapkan Daya Saing Ekonomi Menuju Cilegon Baru, Modern, dan Bermartabat, kita tingkat kesejahteraan untuk masyarakat Kota Cilegon," kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Selasa 26 Maret 2024.

Menurut Helldy, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon memiliki komitmen yang kuat dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, untuk terus berinovasi dan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.

Dalam hal ini, Helldy menilai bahwa Musrenbang memiliki peran yang sangat penting sebagai elemen krusial dalam membangun platform dialog dan pertukaran ide antara pemerintah, akademisi, dan masyarakat.

“Musrenbang bukan sekadar serangkaian acara seremoni rutin, melainkan sebuah momen strategis untuk merumuskan usulan pembangunan yang akan membawa daerah ke arah kemajuan yang berkelanjutan. Pembangunan saat ini tidak hanya didasarkan pada perencanaan dari pihak atas, tetapi juga harus mengakomodasi masukan dan gagasan positif dari bawah,” ungkapnya.

Helldy menegaskan bahwa Musrenbang adalah forum yang digunakan untuk menyusun rencana pembangunan yang berkelanjutan.

“Tujuan utamanya adalah memperoleh masukan dan rekomendasi dari berbagai pemangku kepentingan. Harapannya, rencana pembangunan yang disusun dapat memberikan solusi terhadap fenomena dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat,” tegasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut