get app
inews
Aa Read Next : Pondok Pesantren  di Pandeglang Terima Sapi Kurban dari Kapolri

Ratusan Anak Yatim di Pandeglang Meriahkan Nuzulul Quran di Ponpes Al Khoziny

Sabtu, 30 Maret 2024 | 09:26 WIB
header img
Ratusan anak yatim piatu di Kec. Jiput, kab. Pandeglang meriahkan nuzulul Qur'an di Ponpes Al Khoziny Kadutomo (Foto: cilegon.inews.id)

JIPUT PANDEGLANG, iNews Cilegon.id - Ratusan anak yatim di Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Banten, hadiri dan meriahkan acara Nuzulul Quran yang diadakan di Pondok Pesantren Al Khoziny Kampung Kadutomo, Desa Jiput, Kecamatan Jiput. Jumat (29/3/2024).

Pengasuh Pondok Pesantren Kh Khozinul Asror mengatakan, kegiatan berbuka puasa bersama anak yatim ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh Pondok pesantren miliknya.

"Ini sudah tahun ke 5 Ponpes Al Khoziny mengadakan acara buka bersama sekaligus santunan anak yatim namun baru kali ini acaranya dibarengkan dengan nuzulul quran," kata Ki Asror sapaan akrab Kh Khozinul Asror kepada tim cilegon.inews.id. 

Ki Asror menuturkan, ada sebanyak 450 tamu undangan yang turur hadir dalam acara tersebut, sebagiannya merupakan anak-anak yatim piatu yang berasal dari daerah sekitar Ponpes.

"Kami tidak banyak mengundang tamu, ada sekitar 450 orang yang hadir dihari ini, dimana jumlah tersebut termasuk diantaranya anak-anak yatim piatu yang rumahnya dekat sini," jelasnya.

Lanjut Ki Asror, semoga dengan diadakannya nuzulul quran ini mampu menciptakan nilai-nilai Qur'ani dalam bingkai NKRI.

"Mudah-mudaha dengan diadakannnya peringatan Nuzulul Qur'an ini kita semua mampu menciptakan nilai-nilai Qur'ani dalam bernegara," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut