get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Anak Yatim di Pandeglang Meriahkan Nuzulul Quran di Ponpes Al Khoziny

Peringati Nuzulul Quran, Helldy Agustian: Jadikan Alquran Sebagai Pedoman Hidup

Jum'at, 22 April 2022 | 09:35 WIB
header img
Peringati Nuzulul Quran, Helldy Agustian: Jadikan Alquran Sebagai Pedoman Hidup (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCIlegon.id - Pemerintah Kota Cilegon menggelar acara peringatan Nuzulul Quran tingkat Kota Cilegon Tahun 1443 H dengan tema "Mari membaca, mengkaji, memahami dan mengamalkan Alquran" di Masjid Nurul Iman Kota Cilegon, Kamis (21/04/2022).

Dalam sambutannya Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan peringatan Nuzulul Quran dapat dijadikan momentum untuk gerakan cinta Alquran.   

"Peringatan Nuzulul Quran ini kita jadikan sebagai salah satu momentum dalam mengimplementasikan gerakan cinta Alquran serta menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup," kata Helldy.

Helldy berpesan apapun profesinya saya minta agar menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup, apalagi di saat momentum Ramadan, saatnya untuk menjadikan Alquran sebagai teman dalam keseharian kita.

Selain peringatan malam Nuzulul Quran, lanjut Helldy, Pemkot Cilegon juga telah merealisasikan program organisasi perangkat daerah (OPD) Berbagi.

"Yaitu memberikan makanan gratis berupa nasi box untuk masyarakat Kota Cilegon dan kami juga akan menyelenggarakan tarawih berkunjung (Tarjung) di beberapa masjid yang ada di Kota Cilegon," katanya.

Helldy menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada OPD Kota Cilegon atas kontribusinya dalam menjalankan program OPD Berbagi.


Peringati Nuzulul Quran, Helldy Agustian: Jadikan Alquran Sebagai Pedoman Hidup (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

"Saya ucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada OPD se-Kota Cilegon yang telah berkontribusi bersama dalam mensukseskan program OPD Berbagi" ucapnya.

Helldy menjelaskan bahwa program OPD Berbagi merupakan salah satu upaya OPD untuk menjalin silaturahmi kepada masyarakat.

"Program OPD Berbgai ini sebagai bentuk kepedulian OPD terhadap masyarakat serta untuk menjalin tali silaturahmi juga antara OPD dan masyarakat," imbuhnya.

Terakhir,  Helldy mengajak kepada seluruh instansi pemerintah untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Cilegon.

"Saya mengajak dari mulai RT/RW, lurah, camat, dan OPD agar dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan berbuat baiklah kepada masyarakat. Mari kita bersama-sama berbuat kebaikan dengan pangkat dan jabatan yang kita miliki," pintanya.

Sementara itu, KH Didi Humaidi yang menjadi pengisi tausiyah dalam ceramahnya mengatakan untuk tidak mencela pemimpin yang amanah.

"Saya harap kepada wali kota dan jajaranya agar dapat selalu amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin, saya ingatkan bahwa jangan mencela kepada pemimpin yang amanah apalagi menganiyaya, sebab hal itu tidak diperbolehkan dalam Islam dan tidak di sukai oleh Allah SWT," katanya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut