get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Lapas Kelas III Rangkasbitung Gelar Skrining TBC bagi WBP

Selasa, 15 Februari 2022 | 22:14 WIB
header img
Lapas Kelas III Rangkasbitung Gelar Skrining TBC bagi WBP (Foto: ditjenpas.go.id)

RANGKASBITUNG, iNews.id - Bekerja sama dengan Kemenkes RI, Lapas Kelas III Rangkasbitung melakukan skrining Tuberkulosis (TBC) dengan metode Chest X-ray bagi seluruh Warga Binaan Pemasyaraktan (WBP), Selasa (15/2/2022).

Kepala Lapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto, mengatakan pemeriksaan TBC merupakan salah satu unsur penunjang kesehatan. Pihaknya terus lakukan deteksi dini kesehatan WBP dan tidak terlena hanya terfokus pada penyebaran COVID-19.

“Alhamdulillah, hari ini terlaksana dengan baik. Kami tentu sangat mengapresiasi seluruh pihak, terutama Kemenkes RI, Kanwil Kemenkumham Banten, Dinkes Lebak, dan seluruh jajaran Lapas,” kata Budi dikutip dari ditjenpas.go.id

Sementara itu, Kepala Subseksi Pembinaan Eka Yogaswara mengatakan skrining dilakukan untuk mendeteksi dini WBP yang terjangkit TBC.

“Kami lakukan deteksi terhadap penyakit menular dan tidak menular di Lapas, terutama penyakit menular, karena di Lapas riskan penyebarannya," kata Yogaswara.

Yogaswara mengatakan progam  skrining TBC ini dilaksanakan selama dua hari. Hari ini terhadap 102 WBP, sisanya besok. "Hasil hari ini akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan  dan treatment penangan TBC lanjutan,” katanya.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut