get app
inews
Aa Read Next : Libur Lebaran, Pedagang Kelapa dan Sewa Ban di Pantai Carita Raup Cuan

Gelombang Tinggi, Balawista Ungkap Pengunjung Terseret Ombak Capai 10 Kali Kejadian dalam Satu Hari

Minggu, 21 April 2024 | 10:35 WIB
header img
Sejumlah pengunjung yang terseret ombak berhasil diselamatkan oleh Balawista (Foto: cilegon.inews.id).

CARITA PANDEGLANG, iNews Cilegon.id - Perubahan cuaca selama beberapa hari terakhir berdampak pada tingginya gelombang dan arus kencang di sejumlah pesisir pantai, salah satunya pantai di Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten. Hingga mengakibatkan sejumlah pengunjung terseret ombak. Balawista mengungkap terjadi 10 insiden akibat derasnya arus tersebut.

Masrajaya, anggot Balawista Provinsi Banten, mengatakan, angka kunjungan pada akhir pekan menjelang berakhirnya libur lebaran dan libur sekolah cukup tinggi. Sementara saat ini cuaca kurang mendukung, itu terlihat dari besarnya gelombang dan arus yang deras sehingga banyak pengunjung yang terseret ke tengah laut.

"Satu hari ini ada 10 kali orang yang terseret ombak hingga ke tenga laut, tapi alhamdulillah semua terselamatkan berkat kerjasama Balawisata dan yang lainnya yang ada di sekitaran pantai carita ini," kata Masra. Sabtu (20/4/2024).

Masra menghimbau, agar tetap waspada karena ombaknya sedang tinggi dan arusnya sangat kencang.

"Setiap per lima menit sekali kami selalu memberikan himbauan dan juga peringatan kepada para pengunjung dengan pengeras suara agar berhati-hati mengingat ombak dan arusnya sedang tak bersahabat, utamakan safety diri sendiri," imbaunya.

Sementara itu, salah satu pengunjung asal Pamulang, Iyus mengaku, tak tenang dan khawatir melihat kondisi ombak dan arus yang terjadi. 

"Takut juga tadi ada kejadian anak-anak kebawa arus, serem ombaknya mana kita bawa anak-anak, saya sama rombongan 30 orang dari Pamulang. Dulu yang saya tau pantainya landai, pasirnya juga rata, ombaknya juga tenang, pas liat begitu jadinya khawatir gak bisa lepas dari pandangan anak-anak," ujarnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut