get app
inews
Aa Read Next : Gelombang Tinggi, Balawista Ungkap Pengunjung Terseret Ombak Capai 10 Kali Kejadian dalam Satu Hari

Libur Lebaran, Jalan Menuju Kawasan Wisata di Pandeglang Macet Lebih dari 5 Km

Selasa, 25 April 2023 | 10:48 WIB
header img
Tampak sejumlah mobil terjebak kemacetan di Jalan Raya Labuan-Pandeglang. Foto: iNewsCilegon.id/Ila Nurlaila Sari

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Jalan Raya labuan pandeglang, macet sepanjang lebih dari 10 km pada H+2 lebaran, Senin (24/4/2023).

Jalan Raya Labuan Pandeglang merupakan jalan menuju akses sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Pandeglang, diantaranya kolam renang Cimustika di kecamatan Menes, kolam renang Saung Ende di Kecamatan Cikedal, dan akses menuju lokasi pantai Carita.

Berdasarkan pantauan iNewsCilegon.id pada Senin siang, kemacetan terjadi di jalur dari arah Pandeglang menuju Labuan, Kemacetan terjadi sejak mulai dari SPBU kadusuluh, Kecamatan Cikedal sampai pertigaan menuju Tanjung Lesung.

Mobil-mobil terpantau nyaris tak bergerak, sedangkan para pengendara sepeda motor mengendarai kendaraannya di antara jalur kedua arah.

Meski macet, namun tak terlihat satupun petugas yang mengatur arus kendaraan yang mengalami kemacetan luar biasa ini. Petugas hanya tampak dipertigaan menuju Tanjung Lesung. Akibatnya, laju kendaraan dari arah Cikedal menuju Labuan tersendat.

Kemacetan juga terjadi di tiap simpang atau pertigaan akibat adanya mobil dan motor yang berbelok.

Salah satu pengendara asal Jakarta, Agus (36) mengaku tidak mengetahui jika jalur jalan yang dilalui akan mengalami kemacetan seperti ini.

"Mau liburan ke pantai sama keluarga, saya gak tau kalau macet parah kayak gini, niatnya menghindari macet di bangangah eh malah kejebak macet juga," ujarnya.

Sementara itu, pengendara motor asal bogor, Budi (21) mengaku biasa saja dengan kemacetan ini. Karena menurutnya, pengendara motor masih bisa melaju meski macet.

"Biasa aja, motor kan masih bisa nyelip-nyelip beda sama mobil harus antri, cuman agak pegel aja kaki sama tangan main rem terus kan kalau kondisi kayak gini," katanya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut