get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Sanuji: Parenting Penting untuk Membentuk Kepribadian Anak

Kamis, 17 Februari 2022 | 15:59 WIB
header img
Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta saat memberi sambutan di acara Parenting Raudhatul Jannah di Masjid Raudhatul Jannah, Kamis (17/02/2022). (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNews.id - Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta menyampaikan bahwa parenting menjadi hal yang sangat penting untuk membentuk kepribadian anak.

Hal tersebut dikatakan Sanuji memberikan sambutan dalam acara "Parenting Raudhatul Jannah" di Masjid Raudhatul Jannah, Kamis (17/02/2022).

"Pendidikan yang pertama itu dimulai dari keluarga, limpahan kasih sayang yang penuh dari para orang tua sangat berpengaruh untuk membentuk kepribadian anak. Oleh sebab itu orang tua harus menjadi pahlawan yang menginspirasi bagi anaknya agar dapat tumbuh sesuai dengan harapan kita," kata Sanuji.

Mendidik anak itu, kata Sanuji, bisa dikatakan seni, sebab jika kita ingin anak tumbuh menjadi yang baik maka kita juga harus memberikan didikan yang baik, kasih sayang yang baik, disiplin yang luwes.


Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta saat menghadiri acara Parenting Raudhatul Jannah di Masjid Raudhatul Jannah, Kamis (17/02/2022). (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

"Nanti jika anak-anak sudah dewasa, jangan sampai kita sebagai orang tua mengatur keinginan anak kita biarkan saja selagi itu memang baik, kasih terus arahan bimbingan dan pertimbangan maka nanti anak juga bakal mempunyai jalan pikirannya sendiri," ujar Sanuji.

Sanuji berharap kegiatan ini dapat meningkatkan peran orang tua dan guru dalam membangun karakter anak.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan parenting ini para orang tua dan guru dapat lebih meningkatkan dalam memberikan didikan serta kasih sayang yang baik untuk anak-anak, agar anak-anak Cilegon ini dapat tumbuh menjadi anak yang berkarakter dan berakhlak mulia," pungkas Sanudji.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut