Logo Network
Network

Wawalkot Cilegon: Anak Sebagai Aset Negara

Mohamad Hidayat
.
Jum'at, 09 Desember 2022 | 14:26 WIB
Wawalkot Cilegon: Anak Sebagai Aset Negara
Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta saat memberi sambutan dalam acara Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Cilegon Tahun 2022 di Islamic Center Cilegon, Kamis (8/12/2022) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta hadir dalam acara Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Cilegon Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Cilegon di Islamic Center Cilegon, Kamis (8/12/2022).

Kegiatan yang mengusung tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" tersebut bertujuan sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa yang meliputi hak hidup, hak tumbuh dan berkembang, hak perlindungan dari kekerasan maupun eksploitasi dan hak untuk partisipasi.

Dalam kegiatan itu juga dirangkaikan dengan Penandatanganan Deklarasi Sekolah Ramah Anak di satuan pendidikan sebagai upaya percepatan dan pengembangan kota layak anak di Kota Cilegon serta Komitmen Bersama Pencanangan Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak (KRPPA) yang diikuti oleh 12 Kelurahan di Kota Cilegon yaitu Kelurahan Jombang Wetan, Panggung Rawi, Bagendung, Pabean, Cibeber, Tegal Ratu, Cikerai, Kotabumi, Purwakarta, Kalitimbang, Kotasari dan Bulakan.

Dalam sambutannya, Sanuji menyampaikan bahwa anak sebagai aset negara yang berharga untuk masa depan. "Anak-anak ini sebagai generasi penerus bangsa dan sangat berharga untuk negara, kita harus bisa memenuhi hak anak sebab anak-anak juga memiliki hak yang sama seperti orang dewasa," ungkapnya.

Sanuji juga meminta agar anak-anak Cilegon dapat terus dijaga dan diperkuat segala prestasinya, sehingga kedepan anak-anak Cilegon dapat menjadi anak yang berprestasi baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

"Lindungi anak-anak kita dari pergaulan bebas, minuman keras dan penyimpangan seksual, jangan sampai anak-anak kita terjerumus kedalam hal itu, mari kita lindungi anak-anak Kota Cilegon secara bersama supaya anak-anak Kota Cilegon dapat menjadi anak yang cerdas dan berprestasi," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Cilegon Agus Zulkarnaen berharap peringatan Hari Anak Nasional ini dapat meningkatkan peran orang tua dan masyarakat dalam melakukan upaya perlindungan dan memberikan jaminan terhadap pemenuhan hak-hak anak tanpa diskriminasi.

"Saya berharap peringatan HAN ini dapat dijadikan momentum bagi orang tua untuk meningkatkan upaya perlindungan kepada anaknya serta dapat memberikan jaminan pemenuhan hak anak tanpa dengan kekerasan atau diskriminasi," harapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua TP-PKK Kota Cilegon Hany Seviatry Helldy, Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon, Unsur Forkopimda Kota Cilegon, Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon dan tamu undangan.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.