get app
inews
Aa Read Next : Muliakan Guru, Wali Kota Helldy Nyanyikan Lagu Hymne Guru di MAN 2 Cilegon

432 Jemaah Haji Gelombang 2 asal Cilegon Dilepas Wali Kota Helldy

Jum'at, 31 Mei 2024 | 10:25 WIB
header img
Wali Kota Helldy Agustian melepas Jemaah haji gelombang 2. Foto: Diskominfo

CILEGON, iNews Cilegon.idWali Kota Cilegon Helldy Agustian melepas 432 Jamaah Calon Haji Gelombang 2 Kloter 43 Kota Cilegon di Halaman Kantor DPRD Kota Cilegon.

Dalam pelepasan berlangsung  Kamis, 30 Mei 2024, Helldy berpesan agar para jamaah calon haji dapat menyiapkan diri secara fisik dan mental selama menjalani proses ibadah haji di tanah suci Makkah.

“Pergunakan waktu yang sebaik-baiknya serta dapat mampu beradaptasi dengan situasi dan kondisi disekitar,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Helldy juga berpesan agar para jamaah calon haji dapat menjauhi hal-hal yang dapat mengurangi kemabruran haji.

“Bapak Ibu sekalian kami berpesan agar bapak/ibu menjauhi hal-hal yang nantinya dapat mengurangi kemabruran haji, antaranya Rofats, Fusuq dan Jidal,” pesannya. 

Helldy menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon telah memberikan uang saku untuk seluruh jamaah calon haji yang berangkat ke tanah suci.

“Pemerintah Kota Cilegon masih akan memberikan sedikit bekal sebanyak Rp 500 ribu per jamaah. Semoga bekal ini dapat bermanfaat,” jelas Helldy seraya menyampaikan selamat kepada para jamaah calon haji yang akan berangkat menuju kota suci Makkah dan Madinah. 

Senada dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten Nanang Fatchurochman yang berharap agar seluruh jamaah calon haji dapat meningkatkan keguyuban antar jamaah.

“Kami meminta untuk dapat kompak, guyub dan rukun antar jamaah Indonesia, khususnya jamaah dari Kota Cilegon,” katanya. 

Kepala Kantor Kemenag Kota Cilegon Lukmanul Hakim menerangkan bahwa jumlah jamaah calon haji gelombang 2 kloter 43 asal Kota Cilegon sebanyak 432 orang, yakni 214 laki-kali dan 218 perempuan.

“Dalam rombongan juga terdapat jamaah termuda yang berusia 18 tahun serta yang paling tua dengan usia 87 tahun,” terangnya.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut