get app
inews
Aa Read Next : Muliakan Guru, Wali Kota Helldy Nyanyikan Lagu Hymne Guru di MAN 2 Cilegon

Helldy Agustian Terdepan di Pilkada Cilegon 2024, Unggul di Survei LKPI

Senin, 03 Juni 2024 | 14:01 WIB
header img
Helldy Agustian menempati posisi terdepan berdasarkan survei LKPI. Foto: Ist

Dalam penelitian ini, pengambilan data untuk dijadikan objek penelitian yaitu masyarakat Kota Cilegon yang sudah memiliki hak pilih pada pemilihan Wali Kota Cilegon 2023 menggunakan metode multi stage random sampling dengan 1.480 responden dari populasi DPT pemilihan umum 2024 sebanyak 324.562 pemilih yang tersebar secara proposional di 43 Kelurahan di Kota Cilegon dan survei ini memiliki margin of error sebesar kurang lebih 2,49 persen dengan Tingkat kepercayaan 95 persen.

Penelitian dilakukan sejak tanggal 15 -25 Mei 2024, pengambilan data pada responden dilakukan dengan wawancara secara tatap muka oleh surveyor dari LKPI.

Dari hasil penelitian didapati bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemkot Cilegon di bawah kepemimpinan Wali Kota Helldy Agustian mencapai 88,3 persen di mana pada angka sangat puas sebanyak 36,1 persen, cukup puas sebanyak 52,2 persen, sisanya 11,7 persen kurang puas dan tidak tahu atau tidak menjawab.

"Dalam beberapa sektor seperti program pendidikan, infrastruktur, kesehatan dan pengentasan pengangguran di Kota Cilegon, hasil survei mendapati bahwa dalam program pendidikan sebanyak 81,3 persen publik Cilegon sangat puas dan puas," ujarnya.

Sementara itu, hasil survei mendapati bahwa terkait sepuluh janji kampanye wali kota & wakil wali kota terpilih pada Pilwakot yang lalu, mayoritas masyarakat kota Cilegon sebanyak 80,7 persen menilai mampu melaksanakan janji kampanye yang disampaikan dalam Pilwakot Cilegon 2020.

Hasilnya, untuk popularitas atau paling banyak dikenal oleh publik kota Cilegon sebagai bakal calon Wali Kota cilegon yakni nama Helldy Agustian dengan tingkat popularitas sebesar 86,8 persen, kemudian Ratu Atu Marliati 70,2 persen, Isro Mi'raj 60,2 persen, Sanuji Pentamarta 59,2 persen,Alawi Mahmud Dede 42,4 persen, Rohana Putra 40,2 persen, Robinsar 30,8 persen.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut