get app
inews
Aa
Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Ini Lima Gadget Wajib Seorang Content Creator

Selasa, 22 Februari 2022 | 13:04 WIB
header img
Ini Lima Peralatan Content Creator Pemula (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Untuk bisa menjadi seorang content creator profesional dibutuhkan peralatan yang memadai, salah satunya gadget.

Saat ini banyak yang ingin menjadi seorang content creator, selain bisa mendapat banyak uang Anda juga berkesempatan untuk populer.

Dengan memiliki gadget yang bagus dan peralatan memadai, Anda bisa menjadi content creator yang baik.

Anda bisa mencari apa saja peralatan content kreator yang dibutuhkan untuk membuat konten mulai dari gadget, kamera, laptop, lighting, dan lainnya.

Dengan memiliki peralatan yang lengkap Anda bisa membuat konten dengan mudah dan hasil yang optimal. Sehingga tujuan Anda membuat konten seperti mendapatkan banyak like, komentar positif, dan adsense bisa terpenuhi.

Ini Lima Peralatan Content Creator Pemula.

Meskipun saat ini sebagai content creator pemula, namun Anda perlu menyiapkan peralatan dengan lengkap, agar di masa depan Anda bisa menjadi content creator yang baik dan profesional.

Adapun Berikut ini merupakan 5 peralatan youtuber pemula atau konten kreator pemula yang bisa Anda siapkan, yaitu:

1. Gadget atau Smartphone
Alat yang wajib ada untuk membuat konten yaitu smartphone atau gadget content creator. Karena tidak mungkin Anda menghasilkan sebuah konten video tanpa menggunakan kamera, baik dari kamera maupun smartphone. Smartphone yang Anda miliki ini nanti berguna untuk membuat vlog atau merekam video kegiatan.

Smartphone saat ini sendiri hadir dengan kecanggihan yang luar biasa, dimana Anda dapat mengatur setting resolusi kamera, banyak fitur atau efek yang bisa digunakan dan fiturnya pun mudah. Anda juga bisa mendapatkan smartphone canggih dengan harga terjangkau.

Jika sudah mendapatkan penghasilan yang lebih banyak Anda dapat membeli kamera untuk merekam video. Tentu semuanya butuh proses, yang terpenting Anda konsisten dalam membuat konten.

Anda tidak harus memiliki barang mewah atau bagus, cukup smartphone yang Anda gunakan saat ini sudah bisa untuk merekam video.

Jika Anda sudah fokus menjadi content creator dan mendapatkan penghasilan besar, Anda bisa membeli kamera dengan kualitas baik untuk membuat konten lebih berkualitas.

2. Microphone
Peralatan untuk konten kreator selanjutnya yaitu menyiapkan microphone. Untuk jenis apapun konten yang Anda buat, mikrofon menjadi peralatan yang wajib dipenuhi untuk membuat audio yang Anda rekam terdengar dengan jelas.

Dengan audio yang baik dan jelas, maka minat penonton pun jadi lebih tinggi karena mereka menganggap resolusinya baik dan suaranya terdengar jelas agar tidak terjadi misinformasi dalam konten yang anda buat.

Dengan menggunakan microphone, Anda bisa membuat konten video dengan suara yang jelas dan jernih. Anda tak perlu membeli mikrofon yang sah sangatlah, karena Anda bisa membelinya yang lebih murah dengan harga terjangkau.

Pada umumnya, tanpa mikrofon anda tetap bisa membuat konten namun jika ingin mendapatkan penonton yang lebih banyak Anda bisa menggunakan microphone. Jika tidak memiliki microphone, Anda bisa membuat konten dengan hati-hati agar tidak ada audio yang menggantung dan membuat penonton tidak nyaman.

3. Laptop atau Komputer
Laptop atau komputer juga sangat dibutuhkan ketika anda ingin menjadi seorang content creator. dua perangkat ini berfungsi untuk mengedit video yang sudah anda buat lebih muda dan hasil editan nya pun menarik. Pasalnya saat ini, anak muda lebih memilih laptop untuk melakukan pengeditan video.

Namun jika Anda belum memiliki modal untuk membeli laptop Anda bisa melakukan editing video lewat smartphone.

4. Software, untuk Youtuber Melakukan Editing
Menjadi content creator yang profesional tentunya membutuhkan skill edit yang baik sehingga penonton juga tertarik untuk menonton konten anda.  Selain laptop dan komputer, Anda juga harus siapkan software untuk youtuber pemula melakukan editing.

Software ini memiliki banyak kegunaan untuk membuat konten seperti sunting video menambahkan background musik, mengedit konten, thumbnail, dan lainnya. Software sendiri tersedia yang gratis dan berbayar. Anda bisa memilih software sesuai keinginan dan kebutuhan.

5. Memori
Peralatan untuk konten kreator yang dibutuhkan selanjutnya yaitu memori yang cukup. Sehingga Anda bisa membuat video dan menguploadnya dengan mudah.

Untuk membeli peralatan content creator, Anda bisa membelinya dengan mudah dan praktis di Blibli. Blibli merupakan e-commerce buatan Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2011 dan sudah menjadi andalan bagi konsumen untuk memenuhi kebutuhan.

Anda bisa menemukan produk apa saja di Blibli, salah satunya peralatan konten kreator atau peralatan selebgram mulai dari gadget, laptop, memory, dan lainnya.

Barang atau produk yang tersedia di Blibli sangat lengkap mulai dari perlengkapan elektronik, perlengkapan gadget, produk fashion dan kecantikan, peralatan rumah tangga dan produk lainnya.

Tak perlu khawatir, barang yang datang sudah pasti original, berkualitas dan fungsional. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan harga yang terjangkau dengan diskon atau promo menarik dari Blibli, salah satunya Promo 3 3.

Melalui promo ini tentu akan sangat menguntungkan, di mana Anda dapat menghemat pengeluaran dan bisa digunakan lainnya

Itulah 5 peralatan atau gadget untuk content creator pemula yang bisa Anda penuhi untuk menjadi seorang content creator. Jika anda ingin membeli peralatan dalam membuat konten, menjadi bisa membelinya dengan mudah dan praktis sekarang juga hanya di Blibli.

Berkarya janganlah ditunda-tunda, mulai dari sekarang Anda bisa mulai membuat konten yang bermanfaat bagi orang yang menontonnya. Anda bisa mulai dengan peralatan seadanya yang Anda miliki, dan jangan lupa menabung untuk membeli peralatan lainnya yang lebih lengkap!

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut