Tinjau Vaksinasi di Pandeglang, Kapolri Minta Program Vaksinasi Terus Digelorakan

Iskandar Nasution
.
Selasa, 22 Februari 2022 | 16:37 WIB
Kapolri dan ulama di Pandeglang mengajak masyarakat untuk segera vaksin (Foto: Iskandar Nasution)

PANDEGLANG, iNews.id - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melaksanakan kunjungan kerja sekaligus monitoring jalannya Gerai Vaksinasi Presisi di wilayah hukum Polda Banten bertempat di Gedung Diklat Provinsi Banten, Jalan Lintas Timur Km 4, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (22/02/2022).

"Hari ini kita melaksanakan vaksinasi di Pandeglang dihadiri langsung para ulama dan informasi yang saya dapatkan bahwa para ulama di sini rata-rata  sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua," ujar Listyo Sigit dalam sambutannya.

Kapolri meminta agar vaksinasi terus digelorakan, karena Covid-19 varian Omicron masih terus masif menyebar.

“Saya meminta masyarakat untuk terus waspada, namun tentunya tidak menimbulkan rasa takut dengan mendorong masyarakat aktif dalam program vaksinasi,” kata Listyo Sigit.
 
Mantan Kapolda Banten ini lebih lanjut mengatakan, sesuai arahan Menteri Kesehatan jika pelaksanaan vaksin booster tidak harus menunggu enam bulan. “Untuk melakukan vaksin booster tidak harus menunggu waktu 6 bulan, jika sudah 3 bulan sudah bisa melaksanakan vaksinasi booster,” kata Kapolri

Menurut Kapolri, perlunya solidaritas dan kerja sama stakeholders dan masyarakat agar vaksinasi tercapai target.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto menyampaikan vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi menuju herd immunity nasional di wilayah hukum Polda Banten.

“Hari ini Bapak Kapolri didampingi pejabat utama Mabes Polri mengunjungi vaksinasi serentak di wilayah hukum Polda Banten dengan tema vaksinasi serentak bersama ulama, vaksinasi ini dalam rangka percepatan target kekebalan komunal yang menjadi sangat penting dalam hal pengendalian pandemi Covid-19,” ujar Kapolda Banten.

Ulama dan para tokoh agama yang turut berpartisipasi dan ikut melaksanakan vaksinasi pada kegiatan ini di antaranya H. Embay Mulya Syarif, KH. Abuya Muhtadi, Ketua MUI Banten KH. Hamdi Ma’ani, Ketua Majelis Mudzakaroh Muhtadi Cidahu M. Abas Ramda, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Anwar KH. Ariman Anwar, Pimpinan Ponpes Al Mubarok KH. Yusuf Al Mubaro dan Ketua Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Kota Cilegon KH. Hifdullah.

Dilanjutkan dengan bagi-bagi sembako secara simbolis kepada perwakilan peserta vaksinasi. Kemudian, Kapolri melaksanakan kegiatan zoom meeting dengan seluruh Polda Terpusat di lokasi kegiatan. Di kawasan Pasar Badak Pandeglang, Kapolri kembali melakukan bagi-bagi masker kepada para pengunjung dan warga di kawasan tersebut.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini